Lingkar Banyumas

Tampilkan Bambu Gila, Ansor Ranting Keniten II Raih Juara Pertama Ajang Pencarian Bakat

Minggu, 30 Oktober 2022 18:24 WIB

Tampilkan Bambu Gila, Ansor Ranting Keniten II Raih Juara Pertama Ajang Pencarian Bakat

Suara Purwokerto - Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Keniten II Kecamatan Kedungbanteng berhasil meraih Juara I Lomba Ansor Got Talent (Pencarian Bakat Ansor) se-Kecamatan Kedungbanteng pada Ansor Leadership Camp (Kemah Kepemimpinan) yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Kedungbanteng di Curug Gomblang Camp Area, Kalisalak, Kedungbanteng, Sabtu-Minggu, 29-30 Oktober 2022. 
Acara yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Santri ini, sebagai media silaturrahim antar kader Ansor untuk menjalin persaudaraan, meningkatkan keterampilan, dan berkompetisi dalam kebaikan. Materi kepemimpinan dan keorganisasian diberikan untuk membekali para kader sebagai calon pemimpin organisasi dan menjadi teladan bagi masyarakat di masa depan. 
Sementara, lomba yang dikompetisikan yaitu lomba memasak dan Ansor Got Talent sebagai ajang pencarian bakat. Beruntung, PR GP Ansor Keniten II telah menjadi juara pertama dalam ajang lomba pencarian bakat Ansor yang mengasah keterampilan dan mengembangkan kreativitas kader.
“Kami bersyukur telah berhasil menjadi juara I pada lomba ajang pencarian bakat Ansor. Prestasi ini menjadi torehan kemenangan bersama bagi kader,” terang Taufik Waluyo, Ketua PR GP Ansor Keniten II, Minggu (30/10/2022).
Menurut Taufik, lomba pencarian bakat menjadi menarik untuk dikembangkan sebagai sarana untuk memunculkan potensi kader Ansor, termasuk pada lomba memasak. Melalui materi Kemah Kepemimpinan dan semua jenis lomba yang dikompetisikan, mengajak kader Ansor untuk siap menghadapi segala bentuk perubahan dengan potensi yang dioptimalkan.
“Kebetulan kami menampilkan sulap ajaib berupa permainan gangsing di tangan dan bambu gila. Jenis permainan ini dipraktekkan dengan segala kemampuan dan kreativitas sehingga dapat memukau dewan juri dan peserta yang lain sehingga dapat meraih Juara Tergiat III,” pungkasnya

Penulis: Musmuallim

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc