Lingkar Banyumas

Sadewo : Kuliah Di UMP itu mengasyikan, Saya Bangga Jadi Alumni UMP

Sabtu, 24 September 2022 20:20 WIB

Sadewo : Kuliah Di UMP itu mengasyikan, Saya Bangga Jadi Alumni UMP

Suara Purwokerto - Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono MM resmi diwisuda di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) ke 69 di Auditorium Ukhuwah Islamiah kampus tersebut, Sabtu (24/9/2022). 
Dalam ucapan terimakasih dan kesan wisudawan, Sadewo mengatakan bangga bisa menjadi alumni UMP. “Saya merasa bangga menjadi alumni UMP dan satu kehormatan bagi saya menjadi bagian dari keluarga besar alumni UMP,” katanya dihadapan 1.805 mahasiswa yang diwisuda.
Menurutnya, kuliah di UMP itu mengasyikan, dosen-dosen pengajar selalu memberi motivasi, dan yang lebih penting para dosen UMP itu sangat sabar dalam membimbing mahasiswa. 
“Khususnya yang seperti saya yang mungkin agak mbeler. mungkin kalau gak sabar, saya sudah berkali-kali dijewer,” katanya. 
Sadewo mengaku banyak ilmu yang dapat diperoleh dari hasil selama kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMP dan akan diterapkan dalam tugas-tugas sebagai Wakil Bupati Banyumas, dan mudah-mudahan pada tahun 2024 nanti sebagai Bupati Banyumas.
“Untuk FEB UMP saya yakin mahasiswanya pinter-pinter dibuktikan dengan IP kelulusan hampir semuanya diatas nilai 3. Saya yakin mahasiswa FEB UMP mencintai fakultasnya, ini saya saksikan sendiri,” jelasnya.
Lebih jauh Sadewo menceritakan dalam pelaksanaannya terasa cukup berat, bahkan terkadang terpaksa harus ikut kuliah daring di mobil saat dalam perjalanan tugas yang ia lakukan. 
“Alhamdulillah, berkat bimbingan dosen UMP yang sangat sabar, khususnya dosen pembimbing saya bapak Suryo Budi Santoso, akhirnya saya bisa menyelesaikan tesis dengan judul:  Analisis Kedisiplinan Kerja, Motivasi Kerja, Religiusitas, Komitmen, dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pengelola dan Pengajar Pada Pondok Pesantren Bidayatussalikin Yogyakarta (Studi Kasus Pada Ponpes Rehabilitasi Narkoba “Bidayatussalikin” Yogyakarta), yang kebetulan adalah pondok saya sendiri,” katanya. 
Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, dalam sejarah wisuda di UMP, tahun ini merupakan yang terbanyak. 
“UMP berbahagia, ini dalam sejarah UMP saat ini mewisuda 1805 mahasiswa dari seluruh Indonesia, bahkan ada mahasiswa dari luar negeri,” katanya seusai prosesi wisuda. 
Lebih lanjut Rektor berharap ini merupakan capaian wisuda ditahun 2022, dan kedepan akan semakin banyak. 
“UMP setiap hari berkontribusi besar untuk Purwokerto, Banyumas, dan sekitarnya. Karena dengan adanya wisuda ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” pungkasnya

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc