Lingkar Banyumas

Pangkalan SDN 1 Rawalo Lakukan Aksi Bersih Lingkungan

Sabtu, 24 September 2022 19.33

Pangkalan SDN 1 Rawalo Lakukan Aksi Bersih Lingkungan

Suara Purwokerto - Pramuka Siaga dan Penggalang Gudep 15.0672-15.0673 Pangkalan SDN 1 Rawalo menggelar gerakan aksi bersih lingkungan Jumat 23 September 2022 di lingkungan sekolah setempat. Kegiatan dipimpin oleh Kepala Sekolah selaku Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) dan pembina pramuka.
Mabigus SDN 1 Rawalo. Kak Siti Rochani, S.Pd mengatakan kegiatan merupakan pelaksanaan  Aksi Word Cleanup Day (WCD) tahun 2022, yang dijadikan momentum untuk sebuah gerakan menjaga kebersihan lingkungan.
"Sebenarnya kegiatan kebersihan lingkungan sudah biasa kita lakukan. Namun momentum WCD ini kita jadikan momentum gerakan kebersihan bersama," katanya
Salah satu pembina Juminten, S.Pd yang juga Guru PJOK SDN 1 Rawalo mengatakan selain memungut sampah anak didiknya juga diminta untuk memilah sampah antara sampah organik dan an organik.
"Kebiasaan memungut sampah sudah biasa dilakukan, namun biasanya belum melakukan pemilihan. Maka momentum WCD ini kita pacu anak didik untuk membiasakan memilah sampah. Mengingat sampah an organik sulit untuk terurai," jelasnya

Penulis: Ani

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX