Lingkar Banyumas

Peringati WCD 2022, Pramuka Baturraden Gelar Aksi Bersih-bersih Serentak

Jumat, 23 September 2022 23:15 WIB

Peringati WCD 2022, Pramuka Baturraden Gelar Aksi Bersih-bersih Serentak

Suara Purwokerto - Dalam rangka memperingati World Clean Up Day tahun 2022, Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) bersama anggota Pramuka se Kwarran Baturraden menggelar aksi bersih-bersih secara serentak di masing-masing pangkalan, Jumat (23/9/2022). Dengan dipandu oleh Mabigus dan pembinanya, anak anak Pramuka terlihat begitu bersemangat, mengikuti aksi bersih-bersih lingkungan di sekitar sekolah.
Ketua Kwarran Baturraden Sugiyanti mengatakan kegiatan aksi bersih secara serentak dilakukan dalam rangka memperingati World Clean Up Day tahun 2022 dan menindak lanjuti dari ajakan dari Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas untuk gerakan bersama aksi lingkungan.
"Kami Pramuka di Kwarran Baturraden menggelar aksi bersih-bersih secara serentak. Aksi dimulai dengan melakukan pembersihan didalam lingkungan sekolah, hingga operasi memungut sampah disekitar sekolah kemudian dikumpulkan dan dipilah maupun dipilih," katanya 
Dari pantauan dan laporan yang diterima Ketua Kwarran Baturraden ini mengaku bersyukur bahwa Pramuka di semua pangkalan dapat melaksanakan aksi ini.
"Tentu kita berharap, kegiatan aksi ini bukan hanya dilaksanakan hari ini, tapi akan menjadi kebiasaan Pramuka, dan mendukung dalam mengatasi permasalahan sampah di Banyumas," katanya.
Ia pun menerangkan, aksi bersih-bersih dlakukan untuk mengurangi penumpukan sampah, terutama menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Kegiatan ini melibatkan seluruh kalangan, dari Mabigus, Pembina dan anak didik.
"Mari kita bersama-sama jaga lingkungan sekitar kita, kalau bukan kita siapa lagi, kalo bukan sekarang kapan lagi? Buang sampah pada tempatnya, jangan sampai sampah berserakan dimana-mana kalau bisa dimanfaatkan," pungkasnya.

Penulis: Habib Nurrokhman

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc