Lingkar Banyumas

World Cleanup Day: Pramuka SD NU Master Gelar Giat Bakti Lingkungan

Jumat, 23 September 2022 21:35 WIB

World Cleanup Day: Pramuka SD NU Master Gelar Giat Bakti Lingkungan

Suara Purwokerto - Kegiatan World Cleanup Day Kabupaten Banyumas, Pramuka SD NU Master Sokaraja  Gelar Giat Bakti Lingkungan. Kegiatan ini dilakukan dilingkungan Desa Sokaraja Tengah oleh seluruh peserta didik pramuka dari golongan Siaga-Penggalang , Jum’at (23/09/2022)
Momentum World Cleanup Day ini diisi dengan aksi pungut sampah dan membersihkan rumput-rumput ditepi jalan Krida Mandala Sokaraja Tengah. Tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu  wujud implementasi Dasa Dharma  yaitu cinta terhadap alam.
Koordinator aksi giat sekaligus Waka Humas SD NU Master Sokaraja,  Kak Hasan Fauzi, S.Pd mengatakan harapan dari kegiatan ini bukan hanya sekedar memperingati sebuah momentumnya saja, tetapi lebih daripada itu, yaitu kita sebagai anggota pramuka rasa cinta dan kesadaran diri akan kebersihan lingkungan ini bisa diterapkan dalam keseharian, serta sebagai anggota pramuka tentunya bisa menjadi pioneer ataupun contoh sikap yang baik tentunya dalam hal menjaga kebersihan lingkungan
“Harapan saya momentum World Cleanup Day ini bukan hanya kita sebagai pengisi saja, tetapi hal-hal baik salah satunya dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan harus kita terapkan pada kehidupan sehari-hari.” jelasnya.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan memilah antara sampah organik dan anorganik, hal ini juga sebagai pengenalan sejak dini mengenal jenis jenis sampah yang bisa terurai  maupun tidak bisa diurai kepada para peserta didik.

Penulis: Edi Guntoro

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc