Lingkar Banyumas

BPR BKK Purwokerto Raih BPR Awards 2022

Kamis, 22 September 2022 20:02 WIB

BPR BKK Purwokerto Raih BPR Awards 2022

Suara Purwokerto - Direktur PT BPR BKK Purwokerto (Perseroda) Sugeng Prijono kembali meraih penghargaan pada ajang penghargaan Infobank 13th BPR Awards 2022 pada Rabu 21 September 2022 di Kartika Plaza Badung Bali. Kegiatan tersebut digelar oleh Majalah Infobank bekerja sama dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) dan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah Se-Indonesia (Perbamida).
Anugerah Penghargaan yang diraih karena keberhasilan BPR BKK Purwokerto (Perseroda) dalam meraih predikat Kinerja “SANGAT BAGUS” dalam ajang 13th Infobank BPR Award 2022 pada Kategori "BPR beraset Rp500 miliar sampai dengan di bawah Rp1 triliun"
Direktur PT BPR BKK Purwokerto (Perseroda) Sugeng Prijono mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima. Menurutnya penilaian didasarkan pada Biro Riset Infobank (birI) yang menilai kinerja BPR-BPR berdasarkan laporan keuangan 2020-2021. Metode yang diterapkan Biro Riset Infobank pada rating BPR ini ialah metode kuantitatif melalui laporan keuangan yang dipublikasikan di website Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sedangkan pendekatan yang digunakan Biro Riset Infobank untuk rating BPR ini ialah rasio keuangan penting dan pertumbuhan usaha. 
"BPR BKK Purwokerto (Perseroda) menghasilkan nilai 81 sampai 100 sehingga mendapatkan predikat “Sangat Bagus”, dan meraih Infobank 13th BPR Awards 2022, Kategori "BPR beraset Rp500 miliar sampai dengan di bawah Rp1 triliun," jelasnya 
Terpilihnya BPR BKK Purwokerto sebagai salah satu penerima penghargaan, membuktikan nasabah yang masih percaya dengan BPR. Tanpa trust yang tinggi dari masyarakat, maka akan sulit untuk BPR mencapai prestasi gemilang tersebut.  
"Kami akan menjaga trust masyarakat, agar industri BPR BKK Purwokerto bisa tumbuh berkelanjutan di tengah kompetisi yang semakin ketat dan akan menerapkan good corporate governance (GCG) yang baik,” pungkasnya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc