Lingkar Banyumas

KKG PAI Kecamatan Lumbir Gelar MAPSI

Kamis, 22 September 2022 15:20 WIB

KKG PAI Kecamatan Lumbir Gelar MAPSI

Suara Purwokerto - Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Lumbir menggelar kegiatan Mata Lomba Pengetahuan Seni Islam (MAPSI) Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Lumbir, Kamis 22 September 2022 di Lingkungan SD Negeri 1 Lumbir dan KPRI Jasa Lumbir. Kegiatan dibuka oleh Korwilcam Lumbir Sinung Tri Mahendro, S.Pd.
Dalam sambutannya Sinung berharap dalam kegiatan Lomba MAPSI tahun 2022 di tingkat Kecamatan Lumbir dapat menumbuhkan dan menciptakan generasi yang smart dengan keimanan yang kuat serta berbudi pekerti yang baik, sebagaimana yang termuat dalam kurikulum 13 dan Kurikulum Meredeka.
"Melalui MAPSI ini semoga tercipta generasi yang smart dengan keimanan yang kuat serta berbudi pekerti yang baik, sebagaimana yang termuat dalam kurikulum 13 dan Kurikulum Meredeka yang menekankan pada pendidikan karakter" ucap Sinung.
Ketua KKG PAI Kecamatan Lumbir Subejo,S.Pd.I selaku ketua panitia mengatakan jenis-jenis mata lomba yang di laksanakan antara lain Adzan dan Iqomah, Seni khat kaligrafi, macapat, khitobah, sholat, pengetahuan PAI, gerakan sholat, bacaan wudhu, hifdzil, dan tilawah. Kegiatan diikuti sebanyak 510 siswa siswi perwakilan sekolah dasar se Kecamatan Lumbir.
"Tujuan diadakannya Lomba MAPSI tahun 2022 di tingkat Kecamatan Lumbir adalah untuk menumbuhkan bakat dan minat peserta lomba sesuai dengan bidang mata lomba, serta membentuk karakter siswa yang berperilaku Islami," katanya.

Penulis: Eko Yuliansor

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc