Lingkar Banyumas

Kwartir Ranting Sumpiuh Gelar Scout Safari Camp

Selasa, 20 September 2022 22:09 WIB

Kwartir Ranting Sumpiuh Gelar Scout Safari Camp

Suara Purwokerto - Kwartir Ranting Sumpiuh mengadakan kegiatan Lomba Scout Safari Camp (SSC) dengan mengusung tema "Bersatu dalam gerak Berpadu menuju Pramuka Sumpiuh Juara". Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa-Rabu (20-21/09/22).
Kegiatan dibuka oleh Kamabiran Ahmad Suryanto dengan upacara pembukaan. Ahmad Suryanto berpesan kegiatan ini hendaknya dijadikan sebagai sarana media berkarya dan membangun persatuan bersama anak bangsa.
"Manfaatkanlah Scout Safari Camp (SSC) ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan antar pramuka penggalang," katanya.
Ketua Kwarran Sumpiuh Siti Nurkhasanah mengatakan maksud dari kegiatan adalah untuk menjalin silahturahmi antar sekolah SMP/MTs serta menggiatkan kembali kegiatan pramuka karena selama pandemi tidak ada kegiatan dan harapan setelah diadakan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kepramukaan di Kwartir Ranting Sumpiuh
Ketua Pelaksana Turimin berharap dengan adanya kegiatan ini akan terpilih regu tergiat yang akan mewakili Kwarran Sumpiuh untuk mengikuti LT3 di Kwarcab Banyumas
"Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 WIB yang diawali dengan registrasi peserta lalu upacara pembukaan dan dilanjut kegiatan pos to pos.
Pos pos nya terdiri dari Pos pemberangkatan, Pos PUPK, Pos Peta Panorama, Pos Sandi Napoleon, dan Pos menaksir," jelasnya.
Adapun peserta Lomba Scout Safari Camp (SSC) terdiri dari beberapa pangkalan Pramuka Penggalang di Kwarran Sumpiuh antara lain SMP N 1 Sumpiuh, SMP N 2 Sumpiuh, MTS Ma'arif NU 1 Sumpiuh, MTS Ma'arif NU 2 Sumpiuh.

Penulis: Alika Safitri

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc