Lingkar Banyumas

LP Ma’arif NU Banyumas Salurkan Dana Pendidikan kepada MWC LP Ma’arif NU

Selasa, 20 September 2022 21.50

LP Ma’arif NU Banyumas Salurkan Dana Pendidikan kepada MWC LP Ma’arif NU

Suara Purwokerto - Memperingati Hari Lahir ke-93 Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas memberi bantuan dana pendidikan kepada Majelis Wakil Cabang LP Ma’arif NU se-Kabupaten Banyumas. Pemberian bantuan dilaksanakan pada acara istighatsah, tasyakuran dan peletakan batu pertama pembangunan Ma’arif Banyumas Education Training Center (MBETC) di Rempoah, Baturraden, Senin (19/9/2022).
Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. H. Fauzi, M.Ag menjelaskan dana yang diberikan bersumber dari sekolah dan madrasah serta pemasukan sumber lain yang halal dan sifatnya tidak mengikat. Atas kerjasama dan partisipasi dari sekolah dan madrasah dana dapat terkumpul dan digunakan untuk operasional MWC LP Ma’arif NU. 
Dikatakan Prof. Fauzi, penyaluran dana ini bagian dari komitmen kelembagaan dalam peningkatan peran struktur organisasi MWC LP Ma’arif NU agar berjalan optimal. Meskipun sifatnya hanya dana stimulan, namun besar harapan dapat memberikan motivasi dan ghirah berkhidmah di LP Ma’arif.  
“Pemberian bantuan ini sifatnya stimulan yang bersumber dari sekolah dan madrasah. Besaran yang diterimakan tidak sama, disesuaikan dengan kondisi dan jumlah siswa di wilayah MWC LP Ma’arif NU”, terang Guru Besar Ilmu Pendidikan UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto itu.
Prof. Fauzi menambahkan bagi kecamatan yang belum memiliki sekolah dan madrasah Ma’arif didorong untuk mendirikan. Seperti contoh lanjut Prof. Fauzi, Kecamatan Baturraden dan Purwokerto Utara.
“Mari kita dorong MWC LP Ma’arif NU untuk lebih optimal menjalankan tugas pokok fungsinya. Mendorong Kecamatan Baturraden dan Purwokerto Utara untuk mendirikan sekolah atau madrasah Ma’arif di masa mendatang”, harapnya.

Penulis: Musmuallim/Deni Setiawan

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX