Lingkar Banyumas

Pasukan Tunas Muda Ranting Patikraja Terima Penghargaan dan Brivet

Minggu, 18 September 2022 22:15 WIB

Pasukan Tunas Muda Ranting Patikraja Terima Penghargaan dan Brivet

Suara Purwokerto - Dewan Kerja Ranting (DKR) Patikraja mengadakan kegiatan Penyerahan Piagam Penghargaan Pasukan Tunas Muda Ranting (PTM-R) Patikraja tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan Minggu, 18 September 2022 di lingkungan Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Patikraja. Kegiatan ini diikuti oleh 23 dari 24 anggota PTM-R Patikraja tahun 2022.
Wakil DKR Patikraja Evaliana Amelia Putri mengatakan meski sudah melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera, anggota PTM Ranting ini tidak langsung mendapatkan penghargaan dan brivet. Sebelum menerima penghargaan dan Brivet, mereka harus melakukan adat Pramuka berupa wide games untuk memeriahkan suasana. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok untuk mengikuti kegiatan wide games ini. 
"Wide games diawali dengan Tes Materi Pengetahuan Umum dan Kepramukaan, dan dilanjutkan dengan Semaphore yang berisi beberapa petunjuk. Peserta akan menuju ke pos untuk melaksanakan beberapa tugas," jelas Evalina.
Pada setiap pos, peserta diberikan tugas-tugas yang memerlukan kerjasama kelompok. Kemudian, peserta harus memecahkan teka-teki dalam bentuk sandi kotak untuk mencari lokasi brivet.
Kegiatan dilanjutkan dengan Apel Penyerahan Piagam Penghargaan dan Penyematan Brivet PTM. Ia mengucapkan terimakasih kepada anggota PTM-R yang telah bertugas pada kegiatan Upacara Peringatan HUT Gerakan Pramuka ke-61 pada 14 Agustus 2022 lalu. Ia berharap agar dengan brivet dan piagam penghargaan ini, dapat menanamkan semangat jiwa Kepramukaan anggota PTM-R Patikraja dalam pengabdiannya terhadap Bangsa dan Negara melalui Gerakan Pramuka.
Kegiatan ditutup dengan pengumuman kejuaraan wide games.

Penulis: Aldi Rachmadani

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc