Lingkar Banyumas

SMPN 1 Wangon Tergiat Dalam LT II Kwarran Wangon

Minggu, 18 September 2022 18:54 WIB

SMPN 1 Wangon Tergiat Dalam LT II Kwarran Wangon

Suara Purwokerto - Regu putra putri Pangkalan SMP Negeri 1 Wangon menjadi yang tergiat pada Lomba Tingkat II Kwartir Ranting (Kwarran) Wangon Jum'at - Minggu (16-18/09/2022) di Lapangan Desa Randegan. Regu putra Cenderawasih dan regu putri Melati Kumara dari SMPN 1 Wangon tersebut mampu mengungguli regu penggalang lain dari SMP/MTs se Kwarran Wangon.
Ketua Kwarran Wangon Kusdiyanto mengatakan penghargaan diserahkan pada upacara penutupan 
Kegiatan LT II Minggu (18/9/2022). Setelah mengikuti serangkaian kegiatan yang berhasil menjadi juara pada LT II tahu 2022 untuk regu putra juara 1 Regu Cendrawasih dari pangkalan SMPN 1 Wangon, juara 2 Regu Banteng dari SMPN 2 Wangon dan juara 3 regu Garuda Emas dari pangkalan MTs Ma'arif NU 1 Wangon.
Sementara untuk regu putri juara 1 Regu Melati Kumara dari SMPN 1 Wangon, juara 2 Regu Melati Cakrawati dari MTs Ma'arif NU 1 Wangon dan juara 3 regu Kamboja dari SMP Diponegoro 5 Wangon," katanya 
Menurut Ketua Kwarran kegiatan LT II sebagai media untuk mencapai tujuan pendidikan kepramukaan, tolak ukur perkembangan dan mutu pembinaan pramuka penggalang di gugusdepan serta bentuk apresiasi terhadap para penggalang berprestasi.
Sebagai regu tergiat Regu Putra Putri SMP Negeri 1 Wangon berhak mengikuti Lomba Tingkat III di Kwartir Cabang Banyumas 
Kusdiyanto menambahkan LT II diikuti oleh 128 peserta dari 16 regu penggalang SMP/MTs se Kwarran Wangon. 

Penulis: Siam Mufasirin

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc