Lingkar Banyumas

Meriahkan Haornas, Bupati Senam Bersama Ribuan Masyarakat

Jumat, 16 September 2022 18.50

Meriahkan Haornas, Bupati Senam Bersama Ribuan Masyarakat

Suara Purwokerto - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Banyumas, Dinporanbudpar menggelar senam kebugaran bersama di halaman Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Jum’at (16/9/2022). Senam  massal yang diikuti oleh ribuan masyarakat Banyumas ini juga dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, ketua tim penggerak PKK Ny Erna Husein, Forkopimda dan kepala OPD.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Asis Kusumandani menjelaskan kegiatan senam bersama pada hari ini merupakan serangkaian acara yang sebelumnya sudah dilakukan dengan lomba senam pelajar indonesia dan kegiatan senam  bersama ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional.
‘'Selain memberikan manfaat kesehatan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat, karena peserta yang hadir datang dari beragam lapisan masyarakat, mulai pelajar, mahasiswa, ASN, ibu-ibu PKK, OPD, komunitas-komunitas senam dan masih banyak lagi,’’ jelasnya.
Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Banyumas Achmad Husein mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional dan  menyambut baik adanya senam massal ini, ia berharap dengan adanya senam ini, maka akan memberikan keberkahan dan menjadikan masyarakat Banyumas semakin sehat dan bugar.
‘’Dengan berolahraga kita menjadi sehat, dengan sehat kita akan menjalani aktivitas dengan baik, dapat beribadah dan mencari rezeki,’’ ucapnya.
Salah satu peserta yang mengikuti senam bersama Dini mengatakan senang dengan adanya senam massal ini sebagai kampanye gaya hidup sehat, terutama gemar berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan.
‘’Kegiatan yang positif untuk dilakukan, apalagi hari ini ada banyak senam, mulai senam tera, jantung sehat Indonesia, aerobic, maumere, line dance dan juga zuma,’’ katanya.

Penulis: Ni Pembayun

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX