Lingkar Banyumas

Meriahkan Milad 4.000 siswa Al Irsyad Pawai Ke Menara Teratai

Jumat, 16 September 2022 18:22 WIB

Meriahkan Milad 4.000 siswa Al Irsyad Pawai Ke Menara Teratai

Suara Purwokerto - Sebanyak 4.000 siswa Al Irsyad memeriahkan Milad Al Irsyad Al Islamiyyah yang ke 108, dengan melakukan pawai jalan kaki, Jumat 16 September 2022. Pawai dimulai dari Alun-alun Purwokerto dengan mengambil Finish di Menara Teratai Jl Bung Karno.
Galih Rakasiwi, Ketua Harian sekaligus ketua panitia pawai milad hari ini mengatakan selain untuk memeriahkan Milad kegiatan juga untuk menyambut Muktamar Al Irsyad yang akan digelar dua bulan mendatang. Para siswa terlihat membawa spanduk Milad dan Muktamar menyusuri Jalan Soedirman menuju jalan Bung Karno dan berakhir di Menara Teratai.
Para siswa ini didampingi oleh guru dan karyawan Al Irsyad yang berjumlah 450 orang. Belum termasuk dukungan dari Polresta Banyumas yang menurunkan 50 personilnya untuk membantu pengamanan jalan dan kegiatan.
"Purwokerto menjadi tuan rumah Muktamar yang merupakan even nasional 5 tahunan," jelas  Galih 
Acara ini dimulai dengan parade hafalan Al-Qur'an oleh para siswa SD, dilanjutkan dengan orasi dan penampilan puisi oleh para siswa SMP dan SMA, lalu ditutup dengan doa memohon keberkahan untuk bangsa Indonesia.
"Pawai ini menggambarkan kesiapan kami menyambut para delegasi dari cabang-cabang Al Irsyad se-Indonesia dalam muktamar yang akan datang," pungkasnya.

Penulis: Imalia Din Indriasih

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc