Lingkar Banyumas

Warga Kalucupak Kidul Kalibagor Terima BLT BBM Tahap 2

Kamis, 15 September 2022 05:29 WIB

Warga Kalucupak Kidul Kalibagor Terima BLT BBM Tahap 2

Suara Purwokerto - Sebanyak 183 warga Desa Kalucupak Kidul Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Kelompok Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM) Rabu 14 September 2022 di pendopo balai desa setempat. Pencairan dilakukan oleh petugas dari PT. Pos Indonesia dimulai pukul 08.30 WIB dengan didampingi  serta dibantu oleh Perangkat Desa Kalicupak Kidul.
"Alhamdulillah pencairan dana bantuan BLT BBM dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala," kata Natrium Kasi Kesra Desa Kalucupak Kidul.
Natrium menambahkan bahwa pecairan Bantuan Langsung Tunai  Bahan Bakar Minyak ini adalah merupakan pecairan Tahap 2, dimana  sebelumnya Pencairan Tahap 1 pada tanggal 8 September 2022 diberikan kepada 16 warga  Kelompok Penerima Manfaat (KPM) 
"Jadi total jumlah penerima Tahap 1 dan 2 adalah 199 penerima manfaat. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat," tambahnya
Kasi kesra ini berharap bantuan dapat meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat yang kurang mampu. 
"Dengan di cairkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM) diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Dan dapat menggerakkan roda perekonomian di tingkat daerah," pungkasnya

Penulis: Rusdianto

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc