Lingkar Banyumas

Rutan Banyumas Gelar Vaksinasi Covid 19

Kamis, 1 September 2022 16.15

Rutan Banyumas Gelar Vaksinasi Covid 19

Suara Purwokerto - Mencegah penyebaran Virus Covid 19 Rutan Kelas II B  Banyumas bekerjasama dengan Puskesmas Banyumas melaksanakan Vaksinasi Covid 19. Bertempat di Aula Rutan Kelas II B Banyumas ,Kamis (01 /09/2022).
Sebanyak 83 Warga Binaan Pemasyarakatan dan 2 Orang Petugas Rutan Kelas IIB Banyumas mendapatkan vaksinasi covid yang terdiri dari dosis 1, dosis 2 dan dosis 3. Kepala Rutan Banyumas , Agung Nurbani menyampaikan Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid 19 . 
"Kita disini hidup berkelompok yang sangat rentan tertular atau terpapar virus covid 19" ungkap Karutan Banyumas.
Karutan juga mengajak kepada seluruh warga binaan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta dianjurkan jika waktu pagi di jam keluar kamar hunia agar bisa menghirup udara segar.
Kepala Puskesmas Banyumas,Susanti  menyampaikan akhir akhir ini kasus covid di Banyumas mulai meningkat kembali diharapkan dengan adanya vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan dapat terhindar dari virus covid 19. Karena Rutan Banyumas masih dalam lingkup Wilayah Puskesmas Banyumas sehingga Puskesmas Banyumas wajib memberikan pelayanan seperti Vaksinasi covid 19.
Pelaksanaan vaksinasi diawali dengan skrining awal berupa pengecekan tensi dan kesehatan dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi dan observasi. Dari 85 penerima vaksin ada 5 Warga Binaan Pemasyarakatan yang tidak bisa menerima vaksin karena komorbid Hipertensi, jantung dan Asma.

Penulis: Dwi Waluyo

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX