Lingkar Banyumas

Kwarran Gumelar Usulkan Sanggar Pramuka

Senin, 01 Agustus 2022 20:19 WIB

Kwarran Gumelar Usulkan Sanggar Pramuka

Suara Purwokerto - Kwartir Ranting (Kwarran) Gumelar mengusulkan Sanggar Pramuka, saat menerima Visitasi Lomba Kwarran Tergiat Tahun 2022 Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas yang dilaksanakan di Aula KPRI Guru Korwilcam Dindik Gumelar pada, Minggu, (31/7/2022).
Usulan tentang Sanggar Pramuka diusulkan oleh Ketua Mabiran Arif Triyanto, S.STP yang mengatakan Kwarran Gumelar belum punya Sanggar Pramuka. Ia berharap Sanggar Pramuka bisa dipikirkan oleh Kwarcab Banyumas. 
"Mohon Kwarcab Banyumas bisa membantu pendirian Sanggar Pramuka untuk Kwarran Gumelar," tegasnya.
Wakil Ketua Organisasi dan Huhum Kwarcab Banyumas Drs. Nungki Hari Rahmat, M.Si. mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kwarran Gumelar yang senantiasa berkontribusi dan mendukung kegiatan-kegiatan Kwarcab Banyumas. Karena kontribusi dan dukungan dari Kwarran sehingga sampai dengan saat ini Kwarcab Banyumas masih menjadi yang terbaik di tingkat Kwarda Jateng dari tahun  1988 hingga sekarang. 
Nungki menambahkan, berkaitan dengan Penilaian Kwarran Tergiat tahun 2021, untuk penilaiannya berfokus pada materi penilaian, untuk penyambutan tidak lagi menjadi pertimbangan penilaian.
"Salah satu evaluasi kinerja Kwarran dilakukan melalui penilaian Kwarran tergiat. Penilaian dimaksudkan memacu Kwarran untuk berkinerja optimal dan berprestasi,” tambahnya.
Terkait usulan Sanggar Pramuka Kwarran Gumelar Nungky berjanji akan diupayakan, dengan catatan akan dibantu pembangunannya namun Kwarran menyiapkan pengadaan tanahnya.
“Usulan Sanggar Pramuka untuk Kwarran Gumelar akan diupayakan, semoga dapat terealisasi di tahun 2023,” katanya. 
Ketua Kwarran Gumelar, Sumargo, M.Pd mengatakan acara visitasi diawali dengan suguhan tarian yang ditampilkan perwakilan Dewan Kerja Ranting. Secara administrasi jajaran pengurus kesiapannya dari keseluruhan bidang.
“Bidang yang berprestasi di tahun sebelumnya diantaranya bidang Abdimas meraih juara 1, Orhum Juara 2, serta Pramuka Peduli juga juara 1,” katanya.

Penulis: Yusep Kurniawan

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc