Lingkar Banyumas

Ratusan Warga Serbu Pengobatan Gratis RSUD Ajibarang

Minggu, 31 Juli 2022 21:50 WIB

Ratusan Warga Serbu Pengobatan Gratis RSUD Ajibarang

Suara Purwokerto - RSUD Ajibarang menggelar pengobatan gratis, Ahad (31/7/2022). Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan di Masjid Mambaul Ulum, Ajibarang Kulon tersebut. 
Abrori (33), warga Petambakan, Ajibarang memberi apresiasi pada kegiatan bakti sosial tersebut. Masyarakat, kata Abrori semakin mudah mendapat informasi dan tindakan medis dari ahlinya. 
"Kegiatan ini sangat positif dan visioner. Layanan medis RSUD Ajibarang jadi dekat dengan masyarakat. Dan masyarakat sangat diuntungkan," katanya. 
Direktur Utama RSUD Ajibarang, dokter Nugroho Harbani menyebut, pengobatan gratis berbasis masjid baru kali pertama dilakukan. Tema yang diusung adalah 'Sehat Jasmani dan Rohani bersama RSUD Ajibarang'. 
"Masjid itu kan tempat berkumpulnya masyarakat. Secara rohani kebutuhan terpenuhi. Nah kami, RSUD Ajibarang ingin memberi nilai lebih supaya komplit, warga, jamaah juga sehat jasmaninya," kata Nugroho. 
Nugroho menambahkan, RSUD Ajibarang berencana menggiatkan pengobatan gratis berbasis masjid di Banyumas Barat. Mulai Kecamatan Ajibarang, Wangon, Gumelar, Pekuncen, Lumbir, Jatilawang, Cilongok dan sekitarnya. 
Pengobatan gratis juga diisi dengan dua 'pengajian'. Santapan rohani oleh Ketua Dewan Pembina MUI Banyumas KH Drs Mughni Labib. Dan 'santapan jasmani' oleh dokter Nugroho Harbani. 
"Terimakasih kepada civitas hospitalia yang kompak turun langsung dan mendukung kegiatan. Mohon doa restu kepada masyarakat, agar RSUD Ajibarang terus istiqomah memberikan yang terbaik," ucap Nugroho.

Penulis: Zakiyah Khoirunisa

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc