Lingkar Banyumas

Pramuka SMA Negeri Ajibarang Terima Anggota Baru

Minggu, 31 Juli 2022 08:58 WIB

Pramuka SMA Negeri Ajibarang Terima Anggota Baru

Suara Purwokerto - Gerakan Pramuka Ambalan Gatot Subroto-Cut Nyak Dien Pangkalan SMA Negeri 1 Ajibarang melaksanakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan Tahap 1 Tahun 2022 Jumat-Sabtu 29-30 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti oleh Kelas X yang berjumlah 396 siswa. Kegiatan di awali dengan upacara adat dilanjutkan pembukaan oleh Ketua Gugus Depan Ambalan Gatot Subroto, Mustari, S,Pd, M.H yang ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pemukulan Gong.
Pradana Ambalan Gatot Subroto, Indra Gunawan Saputra mengatakan kegiatan kali ini mengusung tema Adhimukti Aryatana Samahita yang berarti "Menciptakan Anak Muda Berjiwa Semangat, Berhati Tegas dan Berfikir Bijaksana". 
"Pada kegiatan ini para peserta dibekali 2 materi yang disampaikan yaitu materi Dunia Kepenegakan yang di sampaikan oleh Kak Wiwit Uji Sharaswati, S.Pd., M. Hum. dan materi kedua tentang Pengenalan Ambalan yang di sampaikan oleh Kak Lusyandri S.Si," katanya 
Pradana Ambalan Cut Nyak Dien Nurul Safitri mengatakan pada kegiatan ini juga digelar  doa bersama untuk menyambut tahun baru hijriah.
"Penerimaan kali ini memiliki jargon yang berbunyi "PTA 2022, Generasi Z tinggi moral, kuat mental" yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan Calon Dewan Ambalan angkatan 28," katanya.

Penulis: Elsa

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc