Lingkar Banyumas

Kwarcab Banyumas Raih Juara 1 Pramuka Peduli Award Jawa Tengah

Jumat, 29 Juli 2022 21:27 WIB

Kwarcab Banyumas Raih Juara 1 Pramuka Peduli Award Jawa Tengah

Suara Purwokerto - Pramuka Peduli Kwartir Cabang Banyumas berhasil meraih Juara I Pramuka Peduli Award Jawa Tengah. Hal ini lantaran aksinya selama tahun 2021 terjun langsung membantu masyarakat dalam berbagai musibah dan bencana.
Kepastian kejuaraan tersebut tertuang dalam Surat Kwartir Daerah Jawa Tengah nomor 726/11Q perihal Pengumuman Pemenang Pramuka Peduli Award Tahun 2022 tertanggal 29 Juli 2022.
Dalam surat tersebut Pramuka Peduli Kategori Kwartir Cabang Juara I Kwarcab Banyumas, Juara II Kwarcab Purbalingga dan Juara III Kwarcab Kota Semarang. Ketiga pemenang ini, berhasil menggungguli Pramuka Peduli Kwarcab Blora, Rembang dan Tegal. Mereka adalah enam besar yang beradu pada babak final.
“Puji Syukur Alhamdulillah kerja keras dan kerja ikhlas yang dilakukan oleh Pramuka Peduli bersama Bidang Abdimas, kembali meraih penghargaan. Alhamdulillah tahun ini menjadi Juara 1. Semoga penghargaan ini akan lebih memotivasi Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas agar lebih membhaktikan diri untuk masyarakat di Kabupaten Banyumas”, ujar Agus Nur Hadie Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas.
Hadirnya Pramuka Peduli Kabupaten Banyumas, menurut Agus, memang dirasakan masyarakat dengan aksi – aksinya. Setiap terjadi musibah dan bencana Pramuka Peduli selalu berada pada barisan terdepan.
Sekretaris Bidang Abdimas Heriana Ady Candra mengucapkan terima kasih kepada Tim Pramuka Peduli Kwarcab dan Kwarran yang sering melakukan kolaborasi dalam penanganan berbagai bencana.
"Alhamdulillah..... Terima kasih atas suport dan do'a kakak - kakak Pramuka Peduli Kwarcab dan Kwarran. Sehingga Kita, Pramuka Peduli Kwartir Cabang Banyumas menjadi Juara I Pramuka Peduli Award Tingkat Jawa Tengah Tahun 2022. Prestasi tersebut, tanpa peran serta kakak - jakak, pasti tidak pernah akan tercapai. Semoga dengan prestasi ini, dapat memacu kita untuk meningkatkan kinerja dalam membantu masyarakat yang kurang beruntung akibat bencana  atau musibah," katanya
Ady Candra menambahkan bahwa Pramuka Peduli Banyumas yang berhasil masuk babak final ada 2 kategori yaitu kategori kwarcab dan kategori event.
"Untuk kategori event yang berhasil masuk final yaitu Racana UIN Syaezu Purwokerto namun belum berhasil menjadi Juara pada tahun ini," pungkasnya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc