Lingkar Banyumas

Kwarran Kedungbanteng Gelar 'Gelang Ajar' Pembina Penggalang

Jumat, 29 Juli 2022 14:50 WIB

Kwarran Kedungbanteng Gelar \'Gelang Ajar\' Pembina Penggalang

Suara Purwokerto - Setelah dua tahun tidak melakukan kegiatan karena pandemi Covid-19, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kedungbanteng kembali melaksanakan pembinaan pendidikan kepramukaan. Kegiatan yang diprakarsai oleh Bidang Binawasa ini menghadirkan 41 pembina Pramuka golongan penggalang untuk mengikuti kegiatan “Gelang Ajar”, Kamis (27/7) di SD Negeri Karangkanangka. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwarran Wuryanto, M.Pd. Ia mengajak seluruh pembina Pramuka se-Kwarran Kedungbanteng senantiasa meningkatkan kompetensi yang dimiliki.
"Pembina Pramuka harus mau dan mampu meningkatkan kompetensinya melalui Gelang Ajar pembina Pramuka dalam upaya pengembangan pendidikan kepramukaan di masing-masing Gugus depan, sesuai dengan perkembangan yang ada," kata Wuryanto. 
Ketua Kwarran ini berharap Gelang Ajar dapat memberikan bekal pengetahuan, pemahaman, pendidikan dan keterampilan serta wawasan pada peserta didik dalam usaha pengembangan intelektual serta kecakapan hidup secara berkesinambungan.
“Gelang Ajar pembina Pramuka ini menjadi wadah bagi pembina dalam rangka penyegaran dan persamaan persepsi, meningkatkan kemampuan membina dan mengembangkan kekuatan kepembinaan. Gelang Ajar ini diharapkan, menjadikan pola pembinaan kepramukaan di Gugusdepan bisa semakin baik dan benar-benar sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini penting karena selama ini masih sering dijumpai kegiatan kepramukaan yang belum sesuai dengan aturan dan petunjuk yang ada,” tambahnya
Sementara Waka Binawasa Kwarran Keduangbanteng Mahanani Nur Prihatin, S.Pd mengatatan selain sebagai wadah silaturahmi sekaligus menambah pengetahuan dan keterampilan Pembina Gudep.
“Gelang Ajar ini dilaksanakan untuk menyiapkan Pembina Pramuka dalam menghadapi Lomba Tingkat II Kwarran Kedungbanteng yang akan dilaksanakan pada tanggal 14, 15 dan 16 Agustus 2022,” katanya

Penulis: Supriyati

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc