Lingkar Banyumas

Songsong HUT RI ke 77 Warga Sawangan Ajibarang Gelar Porswarsa

Rabu, 20 Juli 2022 17.38

Songsong HUT RI ke 77 Warga Sawangan Ajibarang Gelar Porswarsa

Suara Purwokerto - Menyambut Peringatan HUT RI ke 77 warga Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang menggelar Pekan Olah Raga dan Seni Warga Desa Sawangan (Porswarsa). Porswarsa dibuka dengan ajang sepak bola Karang Taruna Garda Satria Desa Sawangan.
Pembukaan Porswarsa dihadiri oleh Anggota DPRD Banyumas Fraksi Gerindra Suswanto, Camat Ajibarang Parsono bersama Forkompincam, Pemerintah Desa, BPD Desa Sawangan, serta pemuda desa Sawangan, serta karang taruna se Kecamatan Ajibarang.
Ketua Karang Taruna Anton Yugianto menyebutkan Porswarsa terdiri dari berbagai mata lomba antara lain sepak bola, bola volly, hadroh, menghias tumpeng, senam aerobic, jalan sehat dan mobile legend.
"Kegiatan diawali dengan kompetisi sepak bola," katanya Rabu (20/7/2022).
Camat Ajibarang Parsono menyambut baik acara yang digelar. Ia menghimbau agar acara Porswarsa diikuti secara sportif dan menjaga keamanan karena acara ini bertujuan menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 77.
"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menyatukan warga Sawangan," katanya.
Trisno, selaku warga mengaku senang dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan.
"Saya berharap kegiatan seperti ini akan berjalan lancar dan secara berkontinyu," katanya.

Penulis: Saeful Rokhman

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX