Lingkar Banyumas

Bupati Banyumas Hadiri Acara Sedekah Bumi di Wangon

Selasa, 28 Juni 2022 21.58

Bupati Banyumas Hadiri Acara Sedekah Bumi di Wangon

Suara Purwokerto -  Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menghadiri acara sedekah bumi Desa Wangon Kecamatan, Selasa siang (28)6/2022). Bupati juga ikut makan bareng bersama warga Wangon sambil lesehan dipinggir jalan dengan didampingi Anggota DPRD Banyumas Ahmad Abdulloh dan Kepala Desa Wangon Supriyadi.
Meski hadir agak terlambat, namun banyak warga yang setia menunggu, sehingga acara tetap berlangsung meriah. Kemeriahan juga adanya sajian musik tradisional yaitu Calung.
Antusias dan kegembiraan warga terlihat ketika Bupati tanpa sungkan ikut bersama warga menikmati sajian makan yang dibawa dari rumah menggunakan tenongan. Makanan berisi dari hasil bumi yang selama ini menjadi kebutuhan pokok warga seperti nasi, sayuran, lalapan berupa petai, jengkol, dan mentimun.
Bupati Achmad Husein dalam sambutannya ikut berdoa agar warga masyarakat Banyumas khususnya Wangon selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan murah rezeki.
“Sedekah bumi pada dasarnya adalah wujud syukur kepada Allah SWT. Oleh karena itu, semoga wujud syukur ini diikuti dengan nikmat sehat, selamat, dan murah rezeki bagi warga Wangon, dan umumnya warga Banyumas,” kata Bupati.
Sementara Kades Supriyadi mengatakan bahwa sedekah bumi ini terwujud karena semangat kebersamaan seluruh stakeholder dan warga di Desa Wangon.
“Acara seperti ini tidak akan bisa dilaksanakan kalau hanya pemerintah saja, atau hanya masyarakatnya saja. Keduanya harus bergerak bersama dengan seluruh lembaga yang ada di Desa Wangon," katanya.
Supriyadi juga mengaku bersyukur acara berjalan lancar dan meriah setelah hampir dua tahun mengalami masa krisis pandemi Covid-19.
"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan meriah. Ini merupakan wujud syukur masyarakat setelah hampir dua tahun  kita vakum akibat pandemi Covid-29,” tambahnya 
Kades Supriyadi juga menyampaikan ucapan terima kasih Bupati Banyumas atas kehadirannya di Desa Wangon 
Salah satu warga Ny Amin, mengaku senang  bisa kembali ikut dan menyaksikan keramaian sedekah bumi di desanya.
“Baru kali ini sangat meriah, dulu dulu belum pernah ada Bupati yang mau berkunjung sedekah bumi di Wangon. Seneng rasanya melihat ini,” ucapnya.
Undangan lain pada acara sedekah bumi di Desa Wangon antara lain Kepala Desa Klapagading Kuntadi, Kades Untung dari Desa Jambu, Kades Nasim dari Wlahar, Kades Windunegara dan juga dari Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX