Lingkar Banyumas

Calon Dewan Ambalan Madrasah Aliyah Negeri 3 Banyumas Dilantik

Senin, 27 Juni 2022 17:12 WIB

Calon Dewan Ambalan Madrasah Aliyah Negeri 3 Banyumas Dilantik

Suara Purwokerto - Sebanyak 25 calon Dewan Ambalan Pangeran Samber Nyawa - Dewi Sartika Madrasah Aliyah Negeri 3 Banyumas dilantik, Minggu, 26 Juni 2022 di halaman sekolah setempat. Kegiatan dibuka oleh Ketua Gugus Depan MAN 3 Banyumas Kak Sri Budiman
Dalam sambutan pembukaan Kak Sri Budiman menjelaskan bahwa tujuan kegiatan sebagai ajang untuk mencari talenta terbaik untuk dicalonkan menjadi pradana kepengurusan selanjutnya. Kegiatan juga diisi dengan  pembekalan untuk calon pengurus dewan ambalan. 
Kak Sri Budiman menambahkan pembekalan bertujuan memberikan pengetahuan kepada calon dewan ambalan mengenai pengelolaan sebuah oraganisasi yang baik dan benar. Diberikan motivasi, pelatihan kepemimpinan agar siap menjalankan gerakan pramuka di Ambalan Pangeran Samber Nyawa - Dewi Sartika Madrasah Aliyah Negeri 3 Banyumas.
“Dari kegiatan ini, harapannya roda kepengurusan ambalan tetap bergeliat, proggresif, dan berprestasi dalam kegiatan kepramukaan”, katanya.
Kak Budiman juga berharap setelah dilantik para Calon Dewan Ambalan dapat menjadi suri tauladan untuk orang sekitarnya dan mempunyai adab serta akhlak yang baik.
Pembina Putra Ikhfal Nurkhorlis Pamuji mengatakan terdapat beberapa rangkaian kegiatan pembekalan seperti pemberian Materi Sejarah Kepramukaan di MAN 3 Banyumas, Pioneering dan PBB untuk memaksimalkan syarat kecakapan umum.
"Kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap TuhanYang Maha Esa, mempertebal rasa cinta tanah air dan bangsa serta nemantapkan jati diri dan pengalaman Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka," katanya 
Selain itu menurut  Ikhfal Nurkhorlis Pamuji juga untuk menumbuh kembangkan pramuka yang kreatif, inovatif dan berprestasi serta mampu mengembangkan dan memajukan Gugus Depan.

Penulis: Wafi

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc