Lingkar Banyumas

Racana UNU Purwokerto Gelar Musyawarah Pandega

Senin, 27 Juni 2022 10:25 WIB

Racana UNU Purwokerto Gelar Musyawarah Pandega

Suara Purwokerto - Dewan Racana UNU Purwokerto melakukan Musyawarah Pandega II sebagai forum musyawarah tertinggi racana, Sabtu, 25 Juni 2022 di Aula UNU Purwokerto. Kegiatan mengusung tema “Tingkatkan Loyalitas Untuk Menciptakan Generasi yang Berkualitas dan Berdedikasi.”
Dewan Racana Periode 2021-2022 Daffa Ayasy Wahyu Hisbullah mengatakan Musyawarah Pandega II (MUSDEGA II) diselenggarakan dalam rangka Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Dewan Racana periode 2021-2022 sekaligus pemilihan Ketua Dewan Racana periode 2022-2023 sekaligus tasyakuran untuk memperingati HUT Racana UNU Purwokerto yang pertama.
"Kegiatan MUSDEGA II diikuti oleh Dewan Racana Periode 2021-2022 serta anggota Racana UNU Purwokerto," katanya.
Kegiatan ini dibuka oleh Pembina Putra Racana UNU Purwokerto, Billy Arifa Tengger. Dalam sambutannya, Billy menyampaikan bahwa Racana UNU Purwokerto walaupun masih berumur 1 tahun namun sudah cukup menorehkan prestasi dan sudah mampu unjuk gigi. Billy juga memberikan beberapa prestasi dan kegiatan yang telah diikuti oleh Racana UNU Purwokerto. 
“Ada beberapa kegiatan yang sudah diikuti serta mendapatkan prestasi, diantaranya Juara Favorit Video Ucapan Hari Pramuka, Delegasi kontingen Raimuna Daerah, Delegasi Pramuka Garuda, keikutsertaan dalam ajang Eagle Scout Award tingkat Kwarda, Nominasi Racana Teraktif, keikutsertaan peserta Duta Humas Jateng, dan beberapa kegiatan lain," jelasnya.
Hal ini merupakan langkah awal untuk membangun branding yang baik bagi Racana UNU Purwokerto
Kegiatan MUSDEGA II berlangsung lancar tanpa halangan suatu apapun. Di akhir kegiatan, terpilih Arif Rahmansyah dan Afitaya Amani sebagai nahkoda baru di kepengurusan Dewan Racana UNU Purwokerto untuk periode 2022-2023. Arif Rahmansyah menggantikan Daffa Ayasy Wahyu Hisbullah dan Afitaya Amani menggantikan Eva Kurniasih Ketua Racana sebelumnya.
Arif dan Afi, sapaan akrab mereka terpilih setelah mendapatkan perolehan suara terbanyak dibandingkan Yusuf dan Lela dengan perolehan 18 suara untuk Arif, 4 suara untuk Yusuf, 19 suara untuk Afi, dan 3 suara untuk Lela.
Daffa Ketua Dewan Racana periode 2021-2022 sekaligus Ketua UKM Pramuka berpesan agar kedepannya Racana UNU Purwokerto bisa berkembang lebih baik lagi setelah pergantian pengurus dan dapat menorehkan prestasi yang lebih banyak lagi. Kegiatan Musyawarah Pandega II ditutup dengan tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Racana UNU Purwokerto yang pertama dengan dipimpin oleh Sarmin selaku Pengurus Harian Mabi.

Penulis: Anggi Diah

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc