Lingkar Banyumas

Guru-guru Gumelar Ikuti Bimtek Platform Merdeka Mengajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka

Kamis, 23 Juni 2022 20:12 WIB

Guru-guru Gumelar Ikuti Bimtek Platform Merdeka Mengajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka

Suara Purwokerto - Guru Kelas 1 dan 4 serta Guru Mapel SD se- Kecamatan Gumelar ikuti Bimbingan Teknis Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Bimtek dilaksanakan di empat tempat berbeda pada, Selasa dan Kamis, (23-25/062022).
Tugiyono, M.Pd., selaku Koordinator Korwilcam Dindik Gumelar mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini dilaksanakan tidak dalam satu tempat, mengingat banyaknya jumlah peserta yang ikut. Empat tempat itu disesuaikan dengan wilayah Gugus di Kecamatan Gumelar.
"Dengan dilaksanakan di empat tempat pelaksanaan Bimtek menjadi lebih efektif dan efisien. Fokus peserta dalam mengikuti setiap sesi Diklat menjadi lebih optimal," jelasnya.
Ia bersama Pengawas SD dan Guru Penggerak Kecamatan Gumelar berkolaborasi dalam menyampaikan materi Bimtek. Kolaborasi yang apik tersebut menurutnya membuat pelaksanaan Bimtek berjalan lancar dan optimal sesuai yang diharapankan.
"Kami berharap materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik oleh para peserta," katanya.
M Robani, M.Pd., selaku Kasi Kurikulum Pembinaan SD Dindik Banyumas yang turut hadir juga berharap agar kegiatan Bimtek bisa memberikan gambaran dan pemahaman mengenai Platform Merdeka Mengajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka. Ia juga berharap ada tindak lanjut pendampingan dari pemateri terhadap implementasi peserta. 
"Kami berharap gambaran dan pemahaman dapat peserta Bimtek serap dengan baik. Adapun setelahnya, kami harap pemateri dapat mendampingi peserta Bimtek dalam Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka," ujarnya.

Penulis: Yusep Kurniawan

Editor: Andi Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc