Lingkar Banyumas

Baznas Kabupaten Banyumas Tasyarufkan Bantuan Produktif

Rabu, 15 Juni 2022 19:20 WIB

Baznas Kabupaten Banyumas Tasyarufkan Bantuan Produktif

Suara Purwokerto - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banyumas mentasharufkan bantuan produktif kepada 222 mustahik, Rabu 15 Juni 2022. Bantuan diberikan sebanyak senilai Rp.214 juta kepada mustahik yang memiliki usaha.
Ketua Baznas Kabupaten Banyumas KH Drs Umar AR mengatakan bantuan diberikan dengan tujuan untuk memperkaya usahanya berupa bantuan sarana prasarana usaha seperti gerobak, becak, pompa air untuk pertanian, mesin penggiling tepung dan nesin jahit. Selain itu juga ada bantuan modal usaha, serta bantuan kernak kambing. 
"Rincian bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp 106.641.000 untuk modal usaha, Rp 77.500.000 untuk sarana dan prasarana usaha, serta Rp 30.000.000 untuk bantuan ternak kambing," kata Ketua Baznas.
Umar menambahkan pentasharufan ini dapat terwujud berkat zakat yang disetorkan ke Baznas oleh para Muzakki. Ia berharap bantuan yang diserahkan dapat meningkatkan kesejahteraan umat muslim yang ada di Banyumas. 
"Meski bantuan namun akan dilakukan evaluasi, dan juga ada kaleng infaq sehingga akan terlihat nantinya bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kesejahteraan," tambah Umar.
Penyerahan dilakukan oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Joko Setiawan, S.Sos. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada para muzakki yang sudah membantu dan membayarkan zakatnya. 
"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang dinilai telah mengelola zakat dengan baik dan diberikan tepat sasaran kepada para mustahik," kata Bupati Husein lewat Sambutan yang dibacakan Staf Ahli

Penulis: Nadia Fairuz Serafina

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2022 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.21.2 | Build ID: qcGjvQDhJWW69CaCs8gPc