Lingkar Banyumas

Ngabuburit Asyik, Masjid Sa'ad Al-Ahmadiy Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Minggu, 24 April 2022 21.23

Ngabuburit Asyik, Masjid Sa\'ad Al-Ahmadiy Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Suara Purwokerto - Takmir Masjid Sa'ad Al-Ahmadiy kembali menggelar pelatihan bagi anak-anak dan remaja di wilayah RT 09 RW 02 Grumbul Takom, Desa Karanggintung, Kecamatan Sumbang. Pada pekan ini, kegiatan Pesantren Ramadhan Masjid adalah Pelatihan Kewirausahaan yang diselenggarakan pada Minggu (24/4).
Kegiatan dimulai sejak pukul 13.30 hingga menjelang maghrib. Pelatihan terdiri dari 3 materi: desain grafis, pembuatan produk, dan praktek foto produk. Sekitar 30 peserta antusias mengikuti kegiatan. 
Materi desain grafis disampaikan oleh Tofik Hidayat, Kepala SMP Qaryah Thayyibah (SMP QITA). Ia mengajari peserta mendesain dengan aplikasi canva.
"Aplikasi ini mudah digunakan dan banyak pilihanya. Teman-teman bisa membuat berbagai desain hanya dengan hape secara mudah," tuturnya menjelaskan.
Selanjutnya, pelatihan pembuatan pisang bakar pelangi bersama Tim Breadpreneur yang diberi nama 'Sweet Rainbow Grilled Banana'. Hasil praktek akan menjadi menu takjil yang para peserta dan jama'ah masjid.
"Kali ini kita akan belajar menu yang biasa di cafe. Jadi, kita tidak hanya bisa makan, tapi juga bisa membuat," ujar Chef Safrudin memulai pelatihan. 
Setelah praktek, Chef Iqbal, juga Tim Breadpreneur, mengajak peserta untuk belajar mengambil foto produk. Setiap kelompok mencoba hingga berhasil.
Kegiatan ini menjadi penutup kegiatan Pesantren Ramadhan Masjid Sa'ad Al-Ahmadiy 1443 H.
"Mudah-mudahan 10 tahun kedepan anak-anak ini menjadi pengusaha sukses yg beriman kuat. Amii," harapan yang disampilaikan Abdul Mukhlis Ritonga, Takmir Masjid Sa'ad Al-Ahmadiy.

Penulis: Fuddin TAKOM

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX