Lingkar Banyumas

Pemdes dan BPD Ajibarang Lakukan Study Komparatif ke TPST Rempoah

Sabtu, 27 November 2021 18.45

Pemdes dan BPD Ajibarang Lakukan Study Komparatif ke TPST Rempoah

Suara Purwokerto - Dalam rangka melaksanakan kegiatan pengelolaan Bumdes dan pengelolaan sampah, Pemdes bersama BPD dan Bumdes Desa Ajibarang Wetan mengadakan kunjungan ke Desa Rempoah Kecamatan Baturraden Sabtu (27/11/2021). Kunjungan studi komparatif (stukor) diikuti oleh 34 orang terdiri dari Perangkat Desa, anggota BPD, Pengurus Bumdes dan Pendamping Desa.
Kepala Desa  Ajibarang Wetan, Ahmad Sofyan, S.Pd, yang memimpin rombongan mengatakan bahwa tujuan dan maksud kunjungan adalah  untuk belajar pengelolaan Bumdes, khususnya dalam pengelolaan sampah baik dari sisi operasional maupun pengadministrasiannya dan finalnya untuk menuju peningkatan PAD.
Rombongan Pemdes Ajibarang Wetan diterima oleh Kepala Desa Rempoah Sugeng Pujiarto beserta Perangkat Desa dan Direktur Keuangan Bumdes Rempoah di Pendopo Desa Rempoah.
Kepala Desa Rempoah, Sugeng Pujiarto, dalam ucapan selamat datangnya mengatakan bahwa Desa Rempoah merencanakan tiap tahun ada peningkatan PAD, yang dialokasikan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. 
"Dan keberhasilan yang dicapai sekarang berkat dukungan semua pihak baik Perangkat Desa, anggota BPD, Lembaga Desa, Bumdes dan masyarakat," katanya.
Sementara paparan profil Desa dan pengadministrasian keuangan disampaikan oleh Sekretaris Desa Rempoah, Sri Rejeki, dan Pengelolaan Bumdes oleh Direktur Keuangan Bumdes, Ciptono. 
Peserta Stukor sangat antusias untuk menanyakan berbagai hal seputar pengelolaan PAD khususnya Revitalisasi Pasar, Bumdes dan pengelolaan sampah. Kunjungan diakhiri dengan peninjauan ke lokasi TPST Rempoah. 

Penulis: Isna Maulidah

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX