Lingkar Banyumas

Pemkab Bantu Pemdes Cikidang Bangun Gedung Baru

Kamis, 25 November 2021 20.28

Pemkab Bantu Pemdes Cikidang Bangun Gedung Baru

Suara Purwokerto - Pemerintah Desa Cikidang Kecamatan Cilongok segera mebangun gedung desa, yang akan diperuntukan kantor BPD, kantor PKK, Karang Taruna dan prasarana desa lainnya. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono (25/11). Turut hadir dalam acara ini anggota DPRD Kabupaten Banyumas serta Forkopimcam Cilongok.
Sadewo mengatakan pemerintah desa memiliki peranan penting dalam melayani masayarakat, sehingga dengan adanya pembangunan gedung desa ini diharapkan akan mendukung lancarnya pelayanan yang dilakukan.
“Agar proses pembangunan dan pelayanan publik di desa dapat berjalan lancar, tertib, dan dinamis harus ada koordinasi, kerjasama, dan peran aktif semua elemen desa baik pemerintah desa, BPD, hingga masyarakat,” ucapnya.
Kepala Desa Cikidang, Sudarto, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Banyumas karena melalui bantuan keuangan Pemerintah Kabupaten Banyumas, pembangunan gedung desa serta prasarana lainnya dapat terlaksana.
“Alhamdulillah dari sejak tahun 2013, masyarakat ingin gedung desa diperbaiki dan dibangun beberapa sarana prasarana lainnya, hingga akhirnya dapat terlaksana pada tahun 2021 ini,” kata Kepala Desa.
Dalam laporannya, ia menyampaikan bahwa dana yang didapat dari bantuan keuangan Pemerintah Kabupaten Banyumas adalah sebesar Rp. 150 juta, ditambah dengan swadaya masyarakat yang berjumlah Rp. 15 juta sehingga totalnya menjadi Rp 165 juta.
“Harapannya pemerintah desa semakin semangat dalam melayani, masyarakat juga terpenuhi kebutuhan akan pelayanannya karena lengkapnya sarana prasarana,” pungkas Sudarto.

Penulis: Fitri Febriyani

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX