Lingkar Banyumas

Demi Meningkatkan Kualitas, BLUD Ikuti Workshop Akuntansi

Kamis, 25 November 2021 20.25

Demi Meningkatkan Kualitas, BLUD Ikuti Workshop Akuntansi

Suara Purwokerto - Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, menghadiri acara Workshop Akuntansi, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan Badan Layanan Umum  Daerah (BLUD) Kamis (25/11) di Aula Hotel Wisata Niaga, Purwokerto. Acara tersebut bukan hanya di hadiri oleh Wakil Bupati Banyumas, turut juga hadir Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Agus Raharjo, Kepala Bidang Akuntansi dan Perbendaharaan, Bawuk Puji Santoso sebagai narasumber dari workshop tersebut. 
Ketua Panitia Workshop, Atmarananda Wijaya menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan adalah untuk meningkatkan kapasitas dan keseragaman penerapan pengelolaan keuangan BLUD. Bukan hanya itu, hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah pengelola keuangan BLUD dapat mengimplementasikan pedoman pengelolaan keuangan BLUD guna mendukung optimalisasi penerapan BLUD sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
“Peserta workshop yang diundang terdiri dari unsur SKPD dan BLUD. Unsur SKPD terdiri dari Kepala BKAD beserta jajarannya, dan Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya. Sedangkan unsur BLUD, terdiri dari 39 akuntan puskesmas, 5 pengelola keuangan pada RSUD, 3 akuntan balai, dan 1 akuntan lakmas,” jelasnya
Pada sambutannya Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri  Lastiono berharap agar peserta workshop dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, karena peserta akan mendapatkan penjelasan dari para narasumber yang kompeten di bidangnya.
“Perlu dipahami bahwa perubahan menjadi BLUD tidak hanya dilihat semata-mata merupakan perubahan dari aspek teknis keuangan dan pertanggungjawaban, tapi harus dipandang sebagai momentum untuk menerapkan tata kelola manajemen yang lebih efisien dan lebih produktif,” tambah Sadewo

Penulis: Sifahannisa

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX