Lingkar Banyumas

MPC Pemuda Pancasila Banyumas Gelar Open Turnamen Bola Basket

Senin, 22 November 2021 22.37

MPC Pemuda Pancasila Banyumas Gelar Open Turnamen Bola Basket

Suara Purwokerto - Sebanyak 18 Tim mengikuti Open Turnamen Bola Basket yang digelar oleh MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas Jumat-Minggu (19-21/11/2021) di De Front Cafe Purwokerto. Even kejuaraan basket antar klub dan antar kampus se Banyumas merupakan kegiatan turnamen basket pertama setelah pandemi
Ketua MPC Pemuda Pancasila  Yudo Firstiono Sudiro, SH MH yang lebih akrab dipanggil Iteng mengatakan, kejuaraan open turnamen terbuka antar klub dan kampus diikuti 18 tim yang terdiri 15 tim putera dan 3 tim putri.
"Tujuan digelar even ini dalam rangka pembinaan kepada generasi muda,  kususnya para pencinta bola basket karena semenjak pandemi turnamen basket di Purwokerto berhenti. Tidak hanya basket, kami memfasilitasi bakat dan dinamika kaum muda di bidang olah raga karena sebelumnya kami juga menggelar sepak bola dan cabang olah raga lainnya," katanya
Mengingat masih pandemi, menurut Iteng kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Dengan aturan ketat seperti peserta wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi.
"Semua yang masuk arena yaitu di De Front Cafe, wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi guna menjamin semua yang masuk, sudah divaksin dan sehat," tambah Iteng.
Pada turnamen ini berhasil sebagai juara 1 Tim Putra Spartan dan Juara 2 Putra Unsoed, sedangkan kelompok putri juara 1 Putri Hungry Purwokerto dan Juara 2 Putri Hoa Hoe dari Purwokerto. Pada turnamen ini juga ada pemilihan pemain terbaik.
"Terpilih sebagai pemain terbaik putra Tegar Merdekantoro dan pemain terbaik putri  Fikrida Amaluna," pungkas Iteng
Turnamen ini juga diramaikan oleh pemain nasional asal Banyumas Firman Dwi Nugroho.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX