Lingkar Banyumas

Banyumas Juara 3 Kejuaraan Dulongmas Championship 2021 Cabang Pencak Silat

Rabu, 17 November 2021 15.29

Banyumas Juara 3 Kejuaraan Dulongmas Championship 2021 Cabang Pencak Silat

Suara Purwokerto - Kontingen pencak silat Banyumas menjadi Juara 3 pada Kejuaraan Dulongmas Championship 2021 Cabang Pencak Silat yang diikuti oleh 160 atlet terbaik dari 14 kabupaten yang ada di wilayah Karesidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas. Kejuaraan tersebut digelar di GOR SMA N 1 Bawang, Banjarnegara pada 13-14 November 2021.
Persaingan ketat para atlet sudah dirasakan sejak pertandingan hari pertama. Banyak talenta muda yang muncul dari beberapa daerah, minimnya event selama Pandemi Covid 19 banyak memberikan pengaruh pada perkembangan prestasi atlet.
Ketua IPSI Banyumas Joko Wiyono mengatakan, pada Dulongmas Championship cabang pencak silat ini banyak kejutan, artinya tidak sedikit talent muda yang bermain bagus. Bahkan mereka sudah bisa dan siap bersaing dengan para seniornya, artinya regenerasi dan persaingan pencak silat khususnya di wilayah Dulongmas ini akan semakin ketat.
"Alhamdulillah Banyumas menjadi Juara 3 dengan meraih 2 emas atas nama Winda dan Andit, 2 perak atas nama Andrian dan beregu putri serta 3 perunggu atas nama Aksin, Mei dan Gifa, selain itu Atlit Winda menjadi Pesilat Putri Terbaik," kata Jokowi
Jokowi mengucapkan trima kasih kepada semua pelatih, official dan pendukung yang sudah ikut mendukung dan meraih prestasi.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX