Lingkar Banyumas

Pokdarwis Saka Tunggal Desa Cikakak Juara Tingkat Jateng

Minggu, 31 Oktober 2021 08.28

Pokdarwis Saka Tunggal Desa Cikakak Juara Tingkat Jateng

Suara Purwokerto - Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) Saka Tunggal, Desa Cikakak, Kecamatan Wangon, Banyumas keluar sebagai juara pertama untuk kategori Konvensi pada lomba Pokdarwis Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021. Tempat kedua dan ketiga diraih Pokdarwis Karang Jahe Beach, Rembang, dan Pokdarwis Arum Sari, Batang. Juara harapan 1-3, Pokdarwis Lembah Asri Purbalingga, Sitalang Salatiga dan Pokdarwis Wana Lestari Wonosobo.

Sementara itu, untuk lomba Apresiasi Kelembagaan, keluar sebagai juara pertama Lembah Sri Serang Purbalingga juara kedua dan ketiga diraih Pokdarwis Gendewa, Klaten dan Pokdarwis Nirwana Sunrise, Kabupaten Magelang. Juara harapan 1 – 3 untuk bidang apresiasi ini diraih Pokdarwis Ngrombo Kuncoro, Sukoharjo, Pokdarwis Bombat, Batang dan Pokdarwis Arumsari, Batang.
Penyerahan penghargaan kepada para pemenang dilakukan di acara Jambore Pokdarwis, Sabtu 30 Oktober 2021, di Pendapa Museum Kartini Rembang.
Para pemenang dan Apresiasi Kelembagaan penghargaan berupa trofi, uang pembinaan dan piagam.
Ketua Penyelenggara, Supomo mengatakan, Lomba Konvensi tahun ini dilaksanakan secara virtual, karena situasi masih pandemi.
\"Para peserta lomba mengirimkan video ke panitia di Dinporapar Jateng untuk dinilai oleh para juri. Para peserta mengikuti tes tertulis, studi kasus dan paparan secara online melalui zoom meetings dan langsung dinilai oleh juri,’’ tutur Kasi Kemitraan dan Kelembagaan Dinporapar Jateng tersebut.
Pada kegiatan Jambore Pokdarwis tersebut, perwakilan pokdarwis yang datang di Rembang diajak tur ke Omah Merah dan Pusat Batik Lasem, Situs Perahu Kuno dan Karang Jahe Beach

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX