Lingkar Banyumas

Peringati Ulang Tahunnya, Pemuda Pancasila Arcawinangun Gelar Sarasehan dan Tasyakuran

Jumat, 29 Oktober 2021 11:17 WIB

Peringati Ulang Tahunnya, Pemuda Pancasila Arcawinangun Gelar Sarasehan dan Tasyakuran

Suara Purwokerto - Peringati Hari Ulang Tahunnya, Pemuda Pancasila (PP) Ranting Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur, Purwokerto menggelar tasyakuran dan sarasehan di Aula Pendopo Kelurahan Arcawinangun, Kamis malam (28/10/2021).
Acara berlangsung dengan penuh kekeluargaan dihadiri oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Jawa Tengah beserta pengurus, Ketua Majelis Pimpinan Cabang PP Banyumas beserta pengurus, Ketua PAC Purwokerto Timur beserta seluruh Ketua Ranting, Lurah Arcawinangun serta banyak tamu undangan lainnya. 
Acara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua MPW PP Jawa Tengah, H. Bambang Eko Purnomo yang diserahkan kepada Ketua Ranting PP Arcawinangun, Subagyo.
Sementara pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua Majelis Cabang PP Banyumas, Yudo F. Sudiro yang diserahkan kepada ketua penyelenggara, Agung Prabowo.
Usai memotong tumpeng Ketua MPW PP Jawa Tengah, H. Bambang Eko Purnomo, dalam pengarahan dan pembinaanya, menyampaikan, malam ini merupakan tasyakuran HUT Pemuda Pancasila yang digagas oleh PP Ranting Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur. Organisasi Pemuda Pancasila dideklarasikan berdirinya pada 28 Oktober l959 di Jakarta, para penggagasnya diantaranya A Yani, AH Nasution, Gatot Subroto dan masih banyak lagi.
"Pemuda Pancasila dimana pun berada harus siap untuk berkontribusi bersama untuk masyarakat, musuh Pemuda Pancasila adalah kelompok atau orang-orang yang akan merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesa, “,” ujar H. Bambang Eko Purnomo.
Acara tasyakuran juga ditandai dengan penyerahan 5 (lima) buah pacul untuk penggali liang kubur yang merupakan rangkaian penyerahan 620 buah pacul se- Banyumas dari Ketua MPC PP Banyumas, Yudo F. Sudiro kepada ketua LPMK Kelurahan Arcawinangun, sebagai penanggungjawab TPU Arcawinangun.
Sesudah pembinaan oleh Ketua MPW Jawa Tengah, dilanjutkan  sarasehan dengan menghadirkan 3 nara sumber yaitu Joko Wiyono, Hangsi Priyanto serta Agam Soedijono dari BPPH MPC PP Kabupaten Banyumas yang dimoderatori oleh Deddy Purwinto, anggota PP Arcawinangun.
“Pemuda Pancasila harus selalu melakukan konsolidasi kedalam dan juga harus menjawab akan kebutuhan masyarakat, kata Joko Wiyono dalam pemaparan sarasehannya.
Sementara Hangsi Priyanto dan Agam Soedijono hampir sama dalam pemaparannya yaitu BPPH PP Banyumas siap untuk membela dan memberikan konsultasi hukum kepada anggota PP yang terkena permasalaan hokum tapi dengan kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan, katanya.
Sementara Yudo F Sudiro dalam sarasehan juga menyampaikan, kedepan PP Banyumas harus selalu berkiprah nyata dan bisa bersinergis dengan unsur-unsur komponen masyarakat lainnya.

Penulis: Deddy Purwinto

Editor: Parsito Tommy

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA