Lingkar Banyumas

Pemuda Pancasila Banyumas Bagikan 620 Cangkul dan Slondom Kepada Penggali Kubur

Jumat, 29 Oktober 2021 04:44 WIB

Pemuda Pancasila Banyumas Bagikan 620 Cangkul dan Slondom Kepada Penggali Kubur

Suara Purwokerto - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas membagikan 620 cangkul dan slondom kepada para penggali kubur di seluruh wilayah Banyumas. Selain itu, mereka juga melaksanakan kegiatan donor darah serta vaksinasi Covid-19 juga kepada 620 orang.
Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas Yudho F Sudiro yang lebih akrab disapa Iteng mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Ulang tahun Pemuda Pancasila yang ke-62 sekaligus Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober ini.
“Untuk para penggali kubur se-Kabupaten Banyumas itu 620 cangkul dan slondom. Kemudian donor darah berhadiah dengan target 620 kantong darah dan vaksin juga target 620,” katanya.
Donor darah dilaksanakan di Pendapa Sipanji dan Balai Kelurahan Sokanegara. Sedangkan vaksinasi digelar di RS Elisabeth Purwokerto.
Dalam kegiatan tersebut semua peserta baik vaksin maupun donor darah mendapatkan hadiah gratis.
“Yang donor dan vaksin hari ini sampai 620 orang itu dapat hadiah semuanya,” terangnya.
Lebih lanjut Iteng berharap dengan peringatan HUT Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda tahun ini dapat memantik inspirasi bagi ormas-ormas lainnya untuk turut aktif khususnya dalam melaksanakan kegiatan sosial.
“Menjadi bagian dari tugas kita di Kabupaten Banyumas untuk ikut menyosialisasikan kegiatan sosial termasuk program vaksinasi dan donor darah,” tutupnya

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2023 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.22.1 | Build ID: VP_LxODfZ1kWeIuyl0vtA