Lingkar Banyumas

HIPMI Peduli Banyumas Kembali Gelar Bansos, Kali Ini Sasar Dhuafa

Selasa, 26 Oktober 2021 21.13

HIPMI Peduli Banyumas Kembali Gelar Bansos, Kali Ini Sasar Dhuafa

Suara Purwokerto - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Banyumas, kembali menggelar aksi Hipmi peduli pada 5 November 2021 mendatang.
Dalam aksi kali ini, Hipmi Peduli menyasar para dhuafa sakit yang berada di wilayah Purwokerto dan sekitarnya.
Wakil Ketua Hipmi Peduli Banyumas Slamet Priyadi  mengungkapkan para dhuafa di Banyumas menurutnya saat ini memerlukan uluran tangan.
Kaum dhuafa tersebut juga tengah mengidap penyakit yang macam-macam seperti cerebral palsy, syndrome harlequin, ichtyosis, lumpuh, retino dan sebagainya dan banyak jumlahnya.
Menurut Slamet, kondisi medis saat ini memang sudah tercover oleh BPJS, sementara untuk transportasi berbagai komunitas juga menyediakan ambulance gratis, namun untuk kebutuhan pribadi seperti pampers, popok, sembako masih perlu uluran tangan dari sesama.
“Kebutuhan lain seperti pampers, susu, obat - obatan khusus, sembako, dll untuk mereka sangat kekurangan karena memang kondisi ekonomi yang sangat terbatas. Maka dari itu himpi peduli sedikit ikut andil untuk meringankan beban mereka” ungkapnya Selasa (26/10/2021)
Slamet, berharap dengan kegiatan tersebut, mampu menambahkan semangat dan optimisme para dhuafa untuk dapat mengukir senyum mereka. dan mereka dapat sembuh dari penyakit yang diderita

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX