Lingkar Banyumas

Hari Dharma Karya Dhika 2021, UPT PAS Eks Karesidenan Banyumas Laksanakan Ziarah

Selasa, 26 Oktober 2021 14.20

Hari Dharma Karya Dhika 2021, UPT PAS Eks Karesidenan Banyumas Laksanakan Ziarah

Suara Purwokerto - Langit mendung yang menutupi Kota Purwokerto, Selasa (26/10/2021) pagi, tidak menyurutkan semangat jajaran Kemenkumham Korwil Eks Karesidenan Banyumas untuk melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto.
Dengan diiringi rintik hujan mereka tetap melaksanakan kegiatan dengan khidmat. Kepala Lapas Kelas II A Purwokerto yang juga Kepala Korwil Eks Karesidenan Banyumas Sugito mengatakan giat tersebut merupakan rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021.
“Kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk penyerahan bingkisan kepada masyarakat  maupun keluarga pegawai yang terdampak Covid-19, kegiatan donor darah serta kegiatan-kegiatan lain,” katanya.
Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di atas makam para pahlawan. Menurut Sugito upacara dan tabur bunga dilaksanakan sebagai wujud terimakasih dari jajarannya kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.
Kegiatan tersebut diikuti delapan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT PAS)  se-Eks Karesidenan Banyumas, yaitu Lapas Purwokerto, Lapas Narkotika Purwokerto, Bapas Purwokerto, Rupbasan Purwokerto, Rutan Banyumas, Rutan Purbalingga, Rutan Banjarnegara dan Rupbasan Purbalingga.
Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Purwokerto Edy Suwarno mengungkapkan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika dapat dimaknai oleh semua jajaran Kemenkumham untuk terus meningkatkan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat.
“Semoga ke depan Kemenkumham terus meningkatkan pelayanan ke publik, Lebih PASTI,” tandasnya

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX