Lingkar Banyumas

Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional, Ranting NU Kutasari Gelar Pawai Ta'aruf

Minggu, 24 Oktober 2021 19.40

Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional, Ranting NU Kutasari Gelar Pawai Ta\'aruf

Suara Purwokerto - Warga Nahdliyin Desa Kutasari bersama seluruh banom dan lembaga di bawah koordinasi NU mengikuti pawai ta'aruf yang digelar oleh Pengurus Ranting NU Kutasari Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas Minggu (24/10/2021). Pawai dilepas oleh Ketua Tanfidz NU Kutasari Mustofa Kamaludin, SE, dengan mengambil Start dan finish di Masjid Baitul Mu'min Desa Kutasari. Sebelum berangkat peserta doa bersama yang dipimpin oleh Rois Syuriah NU Kutasari Kyai Sungeb.
Ketua Tanfidz Ranting NU Kutasari Mustofa Kamaludin, SE mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional tahun 2021.
"Tujuan kegiatan adalah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Tahun 2021 sekaligus mempererat ukuwah islamiyah, persatuan dan kesatuan, menuju kemaslahatan umat," katanya.
Kamaluddin menambahkan peringatan hari santri karena santri memiliki kontribusi yang besar kepada NKRI.
"Sejarah telah membuktikan keberadaan santri telah berkontribusi dalam kemerdekaan bangsa, dan tetap bertekad mempertahankan keutuhan bangsa sesuai dengan tema Hari Santri tahun ini Santri Siaga Jiwa Raga,” tambahnya.
Ketua Panitia Nanak Sutisna, S.Pt mengatakan bahwa pihaknya mengundang warga Nahdliyin Desa Kutasari bersama seluruh banom dan lembaga di bawah koordinasi NU untuk mengikuti pawai ta'aruf.
"Pawai mengambil start dari Masjid Baitul Mu'min Kutasari, masuk gang Melati, Gang Farida Prompong, Gang Kebaon Prompong, menuju jalan Kutasari dan kembali lfinish di Masjid Baitul Mu'min Kutasari.
"Jumlah peserta kurang lebih 400 warga Nahdliyin mulai dari Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU dan lainya" katanya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX