Lingkar Banyumas

Dua Klub Sepatu Roda Banyumas dan Wonosobo Latih Tanding Di GOR Satria

Minggu, 24 Oktober 2021 14:45 WIB

Dua Klub Sepatu Roda Banyumas dan Wonosobo Latih Tanding Di GOR Satria

Suara Purwokerto - Satria Speed Skate (Banyumas) dan Sepatu Roda Wonosobo Asri Team (SWAT) melakukan latih tanding sepatu roda di GOR Satria pada Minggu (24/10/2021). Dalam ajang persahabatan tersebut, setidaknya 70 peserta beradu di lintasan sepatu roda GOR Satria Purwokerto.
Ketua Panitia Satria Speed Skate Budi Setiawan mengatakan, kegiatan latih tanding tersebut dilakukan untuk membina atlet usia dini. Karena selama dua tahun terakhir kegiatan kompetisi sepatu roda ditiadakan.
"Kita latih tanding, karena selama 2 tahun terakhir kita tidak ada kompetisi, juga untuk mengobati rasa rindu," ungkapnya.
Dalam pelaksanaan latih tanding ini, para peserta dibagi berdasarkan kelompok umur mulai dari kelompok A, B, C, dan D. Masing-masing dari kelompok tersebut juga dipilih juara 1,2,dan 3.
Budi menambahkan, pelaksanaan latih tanding yang digelar masih dalam musim pandemi, diakuinya harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker dan menjaga jarak para peserta.
Namun menurut Budi, kendala yang paling mencolok bagi para peserta yang kesulitan bernafas apabila menggunakan masker, sehingga dirinya menerapkan menggunakan faceshield.
"Para peserta tidak diwajibkan pakai masker, karena olahraga ini menguras tenaga, jadi kita pakai faceshield" tambahnya.
Kegiatan kompetisi yang dilaksanakan di tengah pandemi, diharapkan mampu melatih bibit-bibit yang mampu menorehkan prestasi di dunia sepatu roda.
Menurut Budi kompetisi seperti ini memang perlu dilakukan untuk tetap melatih para calon inliner.
"Kegiatan kompetisi seperti ini memang perlu dilakukan untuk memberikan bibit-bibit inliner supaya dapat berlatih secara sportif" pungkasnya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk