Lingkar Banyumas

Hari ini Angkutan Bus Wisata Gratis Baturraden Banyumas Lakukan Simulasi, Masyarakat Antuasias Menikmati

Sabtu, 23 Oktober 2021 16:52 WIB

Hari ini Angkutan Bus Wisata Gratis Baturraden Banyumas Lakukan Simulasi, Masyarakat Antuasias Menikmati

Suara Purwokerto - Dinhub Banyumas melakukan simulasi Bus Wisata Gratis Baturraden Banyumas, Sabtu (23/10)  ini untuk menghitung highway atau jarak waktu antar bus, dengan 4 titik keberangkatan dari 4 bus. Yaitu dari Taman Pangsar Soedirman, Baturraden, Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, dan Alun-Alun Banyumas.
Ternyata antusias masyarakat untuk menikmati program angkutan wisata gratis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas sangat tinggi.
“Simulasinya ini menghitung highway waktu jarak antar bis, jadi ini ada empat titik star awal pemberangkatan ada yang di Baturraden, ada yang di Alun-Alun Banyumas, ada yang Pangsar Soedirman ada yang Andhang Pangrenan. Berputar, nanti sundulan waktunya sama, ini lagi dihitung sekarang,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas Agus Nur Hadie.
Meskipun belum dibuka untuk masyarakat dan baru untuk simulasi, saat dititik keberangkatan telah ada masyarakat yang menunggu untuk menaiki angkutan wisata gratis itu. 
“Sebetulnya kita belum membuka tetapi masyarakat minta ya udah kita naikin saja. Antusiasnya cukup bagus, cukup tinggi, walaupun hari ini simulasi dan karena kita gladi bersih, orang banyak yang sudah nunggu, ada yang di Banyumas ada yang di Andhang sama anak-anak itu ada yang naik,” tambahnya. 
Agus menambahkan Hari Minggu (24/10) besok juga akan dioperasionalkan. Namun untuk operasi secara resmi, menurutnya, menunggu aplikasi bis gratis tersebut dibuat Dinkominfo. 
“Ini besok Minggu sudah jalan juga, cuma resmi pakai aplikasi itu mudah-mudahan Dinkominfo cepat buatnya, kalau cepat Minggu depan ya sudah pakai aplikasi. Dan kalau pakai aplikasi masyarakat bisa daftar by online, misal saya mau berangkat pakai bis jam sekian, jurusan kemana tinggal klik. Dan kita juga bisa lihat oh jam sekian ada yang turun yang naik bisa berapa kayak kereta api,” pungkasnya

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk