Lingkar Banyumas

MWC NU Cilongok Miliki Klinik NU Medika

Sabtu, 23 Oktober 2021 15.05

Pemotongan pita oleh Mustasyar MWC NU Cilongok, KH. Abdul Muthalib

Suara Purwokerto - Klinik Nahdlatul Ulama (NU) Medika Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas secara simbolis telah diresmikan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas, Sabtu, (23/10/2022) siang. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh KH Abdul Muthalib, Mustasyar Majelis Wakil Cabang NU Cilongok didampingi oleh pengurus Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU Cilongok.
Nur Abidin, Ketua MWC NU Cilongok menceritakan, berdirinya Klinik NU Medika Cilongok ini melalui proses yang sangat panjang, terhitung sejak tahun 2017 sudah mulai dibicarakan, hingga akhirnya hari ini diresmikan.
“Sekitar tahun 2017, MWC NU Cilongok memandang perlu adanya fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh NU di Kecamatan Cilongok,” ujarnya.
Setelah melaui berbagai macam proses organisasi, lanjut Nur Abidin, seperti konfercab NU dan Musyawarah Kerja akhirnya diputuskan dalam program kerja bahwa NU Cilongok akan membuat fasilitas kesehatan berupa Rumah Sakit Islam NU Cilongok. Tapi karena membutuhkan modal yang besar, diputuskan menjadi Klinik Pratama.
“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pendirian klinik ini, dari awal hingga berdiri seperti ini,” katanya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Danan Setianto, Direktur Utama PT Bangkit Sehat Sejahtera, perusahaan pengelola klinik NU medika, ia mengatakan jika pembangunan ini tidak bisa lepas dari warga NU semua.
“Pembangunan gedung klinik senilai 3,5 miliar ini adalah hasil kerja keras warga NU semua,” tegasnya.
Camat Cilongok, Roni Hidayat  mengatakan  bahwa adanya klinik ini semakin menambah banyak fasilitas kesehatan yang ada di Kecamatan Cilongok, sehingga masyarakat Cilongok semakin mudah mendapatkan akses kesehatan.
“Namun kesehatan warga tidak hanya ada di dalam gedung ini saja, tetapi juga di luar gedung,”  tegasnya.
Sabar Munanto, Ketua PCNU Banyumas mengucapkan selamat kepada NU Cilongok atas berdirinya klinik NU medika ini, tapi hanya berdiri saja tidak cukup, harus dikelola dengan baik dan profesional.
“Kita butuh integritas yang kuat, kerja sama yang baik, agar klinik NU media Cilongok bisa terus berkembang menjadi yang terbaik di Kabupaten Banyumas,”  katanya.
Peresmian yang dilakukan di halaman gedung klinik tersebut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Banyumas, Lembaga Kesehatan PCNU Banyumas, PC Muslimat Banyumas, Kepala Klinik NU Medika, Forkompimcam Cilongok, tamu undangan serta segenap warga NU setempat.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX