Lingkar Banyumas

Tim PJRS Banyumas, Jemput Warga Kemranjen Terlantar di Cimahi

Sabtu, 23 Oktober 2021 10.35

Tim PJRS Banyumas, Jemput Warga Kemranjen Terlantar di Cimahi

Suara Purwokerto - Tim Perlindungan, Jaminan dan Rehabilitasi Sosial (PJRS) pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermasdes) Kabupaten Banyumas, bersama PSM Kemranjen Lasminah yang juga relawan Mitra Kurir Langit berhasil menjemput Suparmi warga Desa Karanggintung Kecamatan Kemranjen dari Kota Cimahi Jawa Barat. Suparmi tiba dirumah orangtuanya RT 02 RW 02 Desa karanggintung Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas Jumat (22/10/2021) malam.
Kabid PJRS pada Dinsospermasdes Budi Suharyanto mengatakan mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari Dinsos Kota Cimahi bahwa telah menemukan Suparmi, wanita kelahiran 29 September 1983 warga Desa Karanggintung RT 02 RW 02 Kecamatan Kemranjen, sedang mengalami depresi berat dan melakukan percobaan bunuh diri pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 di rel kereta api yang terletak di Kelurahan Cigugur Kota Cimahi.  Tim reaksi cepat Kota Cimahi berhasil menangani dan merujuk  untuk mendapatkan perawatan di RSUD Cibabat Kota Cimahi.
"Selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Cimahi dan setelah dicek ternyata Suparmi benar sebagai warga Karanggintung Kecamatan Kemranjen, sehingga dilakukan penjemputan," katanya.
Ia mendapatkan informasi bahwa Suparmi dijanjikan seseorang untuk bekerja, akan tetapi hingga beberapa lama ia belum bisa kerja yang akhirnya  terlantar.
"Karena tidak bekerja akhirnya luntang lantung ngga karuan di Cimahi, jadi terlantar dan mengalami depresi," tambah Kabid PJRS ini.
Budi menambahkan kondisi Suparmi sekarang sudah membaik, dan Dinsospermasdes menyerahkan kepada pihak keluarga, dengan didampingi oleh pihak Pemerintah Desa Karanggintung dan PSM Kecamatan Kemranjen Lasminah.
Kasimah orang tua Suparmi mengaku bersyukur anaknya sudah kembali kerumah.
"Matur nuwun kepada Bapak Ibu atas bantuannya mengembalikan anak saya," katanya haru.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX