Lingkar Banyumas

Tim PJRS Banyumas, Makamkan ODGJ Asal Losari Yang Meninggal Dunia

Jumat, 22 Oktober 2021 17.31

Tim PJRS Banyumas, Makamkan ODGJ Asal Losari Yang Meninggal Dunia

Suara Purwokerto - Tim Perlindungan, Jaminan dan Rehabilitasi Sosial (PJRS) pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermasdes) Kabupaten Banyumas, bersama relawan berhasil mengidentifikasi kependudukan melalui proses iris mata di Dindukcapil Kabupaten Banyumas, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang ditemukan oleh komunitas di Wilayah Cilongok. ODGJ tersebut teridentifikasi bernama Tarijah warga Desa Bojongsari RT 07 RW 06 Kecamatan Losari Kabupaten Brebes.
Kabid PJRS pada Dinsospermasdes Budi Suharyanto mengatakan ODGJ atas nama Tarijah ditemukan sudah dalam keadaan sakit. Relawan sudah membawa ke RSUD Banyumas untuk perawatan dan sempat membaik dan berada di rumah singgah.
"Baru rencana proses reunifikasi dengan keluarga ODGJ tersebut kembali mengalami sakit dan dirujuk kembali ke RSUD Banyumas, Senin 18 Oktober 2021 jam 01.00 wib dini hari dikabarkan meninggal dunia," katanya.
Akhirnya Selasa, 19 Oktober 2021 Tim PJRS bersama komunitas, melakukan komunikasi dengan keluarga di Losari, sambil melakukan kegiatan pengiriman jenazah untuk proses pemakaman.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX