Lingkar Banyumas

Dinsos Pulangkan Orang Terlantar Kepada Keluarga

Jumat, 22 Oktober 2021 16.05

Dinsos Pulangkan Orang Terlantar Kepada Keluarga

Suara Purwokerto - Orang terlantar yang ditemukan tergeletak dipinggir jalan depan RS. Hermina Kelurahan Karanglewas Lor Kecamatan Purwokerto Barat, dua Minggu lalu sudah berhasil dikembalikan kepada keluarga. Saat ditemukan oleh Tim Perlindungan, Jaminan dan Rehabilitasi Sosial (PJRS) pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermasdes) Kabupaten Banyumas, kondisi dengan luka mengeluarkan darah didahinya. Tim PJRS dibantu komunitas merujuk orang tersebut ke RSUD Banyumas untuk mendapatkan penanganan dan untuk indentifikasi.
"Setelah ditangani sekitar dua minggu, kondisi kesehatan orang tersebut membaik, dan berhasil didentifikasi yang bersangkutan bernama Risun warga Desa Kembaran Kecamatan Kembaran," kata Budi Suharyanto Kabid PJRS Jumat (22/10/2021) sore.
Setelah berhasil mengidentifikasi orang terlantar tersebut, Tim PJRS mengembalikan kepihak keluarga. 
"Tim PJRS didampingi komunitas telah melakukan penjemputan, penanganan kesehatan bersama RSUD Banyumas sekitar 2 minggu dan selanjutnya langsung dilakukan pengantaran dan pemulangan untuk reunifikasi dengan keluarga di Desa Kembaran Kecamatan Kembaran," katanya.
Budi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menginformasikan, melakukan penjemputan, perawatan dan pemulangan saudara Risun.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX