Lingkar Banyumas

Syeikh Hussein Jaber Safari Dakwah ke Banyumas dan Banjarnegara

Rabu, 20 Oktober 2021 21:26 WIB

Syeikh Hussein Jaber Safari Dakwah ke Banyumas dan Banjarnegara

Suara Purwokerto - Syeikh Hussein Jaber melaksanakan kegiatan Safari Dakwah di Banyumas dan Banjarnegara selama dua hari, yakni pada hari Selasa dan Rabu (19-20/10/2021) pekan ini.
Syeikh Hussein Jaber menjelaskan Safari Dakwah bertujuan untuk mensyiarkan Islam dan mewujudkan generasi Qurani.
“Mudah-mudahan dengan Safari Dakwah ini bisa mewujudkan keluarga muslim yang Qurani, Insya Allah,” katanya.
Safari Dakwah tersebut mengangkat tema “Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup”. Dirinya berharap ke depan membaca Al-Quran tidak hanya dilakukan di dalam pondok pesantren maupun di lingkungan masjid, tapi semua anggota keluarga di manapun berada dapat membaca dan mendengarkan Al Quran.
“Harus kita meyakinkan AL-Quran obat, Al-Quran menyelesaikan urusan, Al-Quran memberkahi umur kita, kehidupan kita, pahala dunia-akhirat, urusan kita semuanya jadi mudah, berkah, nikmat dan selamat,” ungkapnya.
Terkait dengan peringatan Maulid Nabi Muhhammad SAW, Syeikh Hussein menilai saat tersebut menjadi momentum yang tepat untuk mensyiarkan Islam karena biasanya umat muslim khususnya di Indonesia lebih membuka hati dan siap menerima acara-acara keagamaan di bulan tersebut.
“Mudah-mudahan di bulan maulid kita semua menerima berkah dari Allah SWT,” harapnya.
Safari Dakwah Syeikh Hussein Jaber di Banyumas dan Banjarnegara merupakan kolaborasi antara Aksi Cepat Tanggap (ACT) Purwokerto dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Banyumas dan Jawa Tengah.
Kepala Relawan ACT Purwokerto, Zuhal Qolbi menuturkan total ada sebelas lokasi termasuk masjid dan pondok pesantren  yang menjadi sasaran pada kegiatan dakwah tersebut.
“Kami ingin mensyiarkan tentang keutamaan-keutamaan Al-Quran,” tandasnya

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk