Lingkar Banyumas

Gandeng Milenial, Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Latih Budidaya Ubi

Rabu, 13 Oktober 2021 21:13 WIB

Gandeng Milenial, Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Latih Budidaya Ubi

Suara Purwokerto - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas melaksanakan pelatihan tekhnik budidaya ubi madu atau biasa disebut ubi cilembu.
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas Jaka Budi Santosa pada Selasa (12/10/2021) mengatakan, program ini merupakan arahan dari Bupati Kabupaten Banyumas Ir. Achmad Husein untuk membudidayakan petani yang ada di Kanupaten Banyumas.
Menurut Bupati, Ubi Cilembu memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memiliki potensi ekspor. Selain itu, Kabupaten Banyumas memiliki ketersediaan lahan yang luas dan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas khususunya di bidang pertanian.
Jaka menambahkan, pada pelatihan ini atas intruksi Bupati, sejumlah petani muda atau biasa disebut petani milenial turut serta dalam kegiatan pelatihan tersebut.
“Dalam kegiatan ini, atas instruksi Bupati, kami menggandeng beberapa petani petani muda atau milenial” ungkapnya.
Dalam kegiatan pelatihan, turut dihadirkan buyer atau eksportir dari ubi madu tersebut, diharapkan dengan dihadirkan eksportir tersebut, mampu memberikan gambaran yang jelas mengenai potensi pertanian ubi kepada calon petani.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk