Lingkar Banyumas

Pelatih Asal Banjaranyar Sokaraja Antarkan Tiga Atlit Jateng Raih Medali PON

Selasa, 12 Oktober 2021 10:13 WIB

Wihandaya pelatih asal Desa Banjaranyar Kecamatan Sokaraja Banyumas, berhasil mengantarkan tiga atlitnya memperoleh tiga medali pada PON XX 2021 Papua

Suara Purwokerto - Wihandaya pelatih asal Desa Banjaranyar Kecamatan Sokaraja Banyumas,  berhasil mengantarkan tiga atlitnya memperoleh tiga medali pada PON XX 2021 Papua. Medali yang diraih yaitu perak oleh Iwan Fitrawan (F3R FAI), perunggu Kusmanto (F2D) dan perunggu Rimbahayu (OHLG).
Selain menjadi pelatih Wihandaya saat ini juga menjabat sebagai Ketua FASI Aeromodelling Jawa Tengah periode2019 - 2025. Ia menjelaskan bahwa pertandingan cabang olah raga  aeromodelling pada PON XX 2021 Papua dilaksanakan di stadion sepakbola wanita Imipi pada venue sp 1 dan sp 5 Kabupaten Mimika dari tanggal 4 hingga 11 Oktober 2021.
"Pada cabang Aeromodelling ini dipertandingkan antara lain Kategori F3R (Radio Control Pylon Race), FAI (Glider Tarik A2), Free Flight F1H, F3J (Radio Control Soaring Glider),F3J INA Terbuka, F2C (Control Line Team Race), F3U (Radio Control Drone Race), OHLG(Outdoor Launch Glide), F3R INA Terbuka dan F2D (Control Line Combat) terbuka, dan Jateng memperoleh 3 medali," katanya dalam keterangan tertulis Selasa (12/10/2021)
Atas keberhasilan itu, Wihandaya berharap, di arena PON selanjutnya akan ada banyak atlit peraih medali yang berasal dari Kabupaten Banyumas mengingat saat ini masih terbuka kesempatan dan telah ada tempat latihan/Runway Aeromodeliing yang telah dibangun di Desa Banjaranyar kecamatan Sokaraja Banyumas.

Penulis: AB Setiawan

Editor: Parsito Tommy

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk