Lingkar Banyumas

Meriahkan Hari Santri, IPNU IPPNU Pancurendang Akan Gelar Makesta

Selasa, 12 Oktober 2021 05:21 WIB

IPNU IPPNU Ranting Pancurendang Ajibarang

Suara Purwokerto -  Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Desa Pancurendang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah akan mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Perdana, 23-24 Oktober 2021 mendatang.
Kegiatan yang rencananya akan digelar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU Pancurendang ini dimaksudkan untuk memeriahkan Hari Santri 22 Oktober 2021 serta untuk mencetak kader IPNU IPPNU baru yang militan dan berdedikasi tinggi untuk pengembangan organisasi.
Ketua Panitia Kegiatan, Arif Khilmi Mushofa menjelaskan bahwa makesta ini merupakan makesta perdana yang akan diadakan di ranting Pancurendang setelah beberapa tahun kebelakang mengalami vakum.
“Ini makesta pertama yang akan kami gelar dalam periode kepengurusan kami. Kami berharap makesta ini bisa menjadi pintu gerbang awal IPNU IPPNU Pancurendang akan terus maju dan berkembang,” katanya Senin(11/10/2021).
Selain itu, makesta yang merupakan jenjang pengkaderan tingkat awal di IPNU IPPNU semoga bisa mencetak kader-kader yang militan, yang tahu dan paham tentang organisasi. Tujuanya agar regenerasi IPNU IPPNU Pancurendang bisa berjalan secara terus menerus dan maksimal.
“Regenerasi IPNU IPPNU Pancurendang harus bisa berjalan terus menerus, jangan sampai vakum lagi. Makesta ini adalah ikhtiar kami untuk menjaga itu,” tegasnya.
Makesta perdana ini akan dibuat secara terbatas, hanya diikuti paling banyak 50 peserta yang berasal dari ranting Pancurendang saja.
Syarat untuk mengikuti makesta ini adalah warga NU berumur 13 tahun keatas, mengisi formulir pendaftaran dan wajib mengikuti standar protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Penulis: Yudha Prasetyo

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk