Lingkar Banyumas

Pemuda Pancasila Purwokerto Selatan Gelar Turnamen Sepakbola Yunior

Minggu, 03 Oktober 2021 23:14 WIB

Pemuda Pancasila Purwokerto Selatan Gelar Turnamen Sepakbola Yunior

Suara Purwokerto - Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Purwokerto Selatan menggelar kompetisi sepak bola yunior. Kegiatan tersebut dalam rangka mengolahragakan masyarakat, terlebih di masa pandemik covid 19.
Ketua PAC PP Purwokerto Selatan Eei Sujitno mengatakan kompetisi kali ini diperuntukan untuk anak anak usia dini. Ia mengaku pihaknya mendapat dulungan dan persetujuan ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas Yudo F  Sudiro , SH MH. Maka PAC bersama-sama MPC sepakat dan sinergi merangkul para Karang Taruna serta paguyuban bola di wilayah kecamatan Purwokerto Selatan untuk berpartisipasi dalam gelaran kompetisi sepak bola.
"Selain itu kompetisi sepak bola ini juga dalam rangkaian  menyambut Hari Kesaktian  Pancasila. Kami pilih dengan mengadakam Turnamen Persahabatan Sepak Bola Usia Dini,  dengan maksud agar anak anak usia dini dan remaja dimasa pandemik ini selalu semangat berolah raga " ungkapnya Minggu (3/10/ 2021).
Selain itu, kata Eei Sujitno, juga sebagai  bentuk antisipasi  bersama agar anak anak usia dini dapat mengurangi penggunaan hand phone, yang dapat mengakibatkan kemalasan. 
Terpisah ketua MPC PP Banyumas Yudo F Sudiro atau akrab disapa Iteng mengaku sejak awal mendukung ide turnamen ini.
"Kami sangat mendukung mendukung kegiatan positif yaitu kegiatan turnamen sepak bola usia dini ini, ternyata disambut dengan penuh semangat  dan diterima para anak anak  di wilayah Kecamatam Purwokerto selatan," kata Yudo F Sudiro.
Menurutnya, setelah bersama sama  ketua Pemuda pancasila Wilayah Purwokerto selatan  Eei Sujitno pihaknya meminta ijin Camat dan juga Kapolsek Purwokerto selatan serta Kelurahan Desa karang klesem mereka  juga sangat mendukung kegiatan ini dengan standart protokoler kesehatan yakni tanpa penonton dan tanpa suporter serta batas main jam 07.30 sampai 13.30.
"Saya apresiasi untuk semua yang terlibat  turnamen dan  berhasil menginfokan ke beberapa pelatih muda sepak bola kecamatan Purwokerto Selatan, Sehingga   peserta turnamen dengan waktu yang singkat sudah memenuhi standart 7 team usia 10 -12 dan 7 Team Usia 15-18 sesuai harapan dari dari bapak camat,." tambah Yudo F Sudiro.
Adapun Hadiah dari Turnamen tersebut antara lain suport dari Ketum MPC dn Ketum Pemuda Pancasila Kecamatan Purwokerto Selatan, juga beberapa donatur.
Panitia memberikan Tropi Piala Pemuda pancasila Kecamatan Purwokerto Selatan dan Uang Pembinaan untuk para pemenang.Turnamen berlangsung dari  tanggal 2 dan 3 oktober, ini dengan ketentuan waktuUsia 10 - 12 haya 10 menit x 2 babak dengan lebar lapangan 50mx50. (setengah lapangan) Usia 10-12  bertanding pada hari Sabtu  2 Oktober 2021 dan usia 15-18 hanya 20 menit di setiap babak  pada  hari Minggu tanggal 3 oktober 2021.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Copyright ©2021 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.20.1 | Build ID: zxM9ndV3oXb1kDK9zvugk