Lingkar Banyumas

Paguyuban Sedulur Kemranjen, Santuni Anak Yatim

Senin, 27 September 2021 23.35

Paguyuban Sedulur Kemranjen, Santuni Anak Yatim

Suara Purwokerto - Paguyuban Sedulur Kemranjen Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas merupakan organisasi yang bergerak di bidang social, di dirikan pada tanggal 20 Agustus 2017. Paguyuban sedulur  baru saja membagikan bansos berupa santunan kepada  anak yatim di Desa Sibrama RT 01/RW 04 Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas atas nama Harish Dwi Kurniawan. Kegiatan ini dipimpin oleh Rifki Barokah selaku ketua paguyuban sedulur Kemranjen dan Suratman selaku wakil ketua.
Rifki Barokah mengungkapkan, didirikannya Paguyuban Sedulur Kemranjen untuk menumbuhkan jiwa social kepada remaja, membantu keluarga kurang mampu, dan menjalin silaturahmi sesama warga di wilayah Kecamatan Kemranjen. Kegiatan social dilakukan setiap hari Minggu pukul 16.00 WIB, Bansos yang diberikan antara lain santunan anak yatim berupa uang dan perlengkapan sekolah, bansos untuk warga kurang mampu, khitan gratis, pembangunan masjid, dan bansos bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.
“Saat ini dari segi pendanaan ataupun khas kami dari hasil pengumpulan dengan tim dan donator, tidak terkait dengan organisasi lain, jadi setiap member aktif perorang menyisihkan uang sebesar Rp.10 ribu, paling kami bekerja sama dengan perangkat desa, karang taruna dan RT setempat.”ungkap Rifki Senin (27/9/2021),
Masyarakat kata Rifki  sangat  mengapresiasi  aksi social ini  dan mengaku  terbantu dengan adanya Paguyuban Sedulur Kemranjen, bahkan seluruh kepala Desa di Kecamatan Kemranjen sangat mendukung kegiatan tersebut.
“Harapan kami mudah mudahan  kegiatan Paguyuban Kemranjen dapat diterima dengan baik, dapat berjalan terus, dan jika pengurus sudah berganti kegiatan Paguyuban Kemranjen tetap kompak.”tambahnya

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX